Fokus ke All England, Kevin/Marcus Absen di German Open 2018

Turnamen bulu tangkis Jerman Terbuka 2018 akan segera berlangsung pada 6 hingga 11 Maret 2018. Turnamen ini akan dijadikan pemanasan bagi sektor ganda putra Indonesia sebelum berangkat ke turnamen lebih besar All England, pada 14 Maret hingga 18 Maret 2018.
Newswire | 27 Februari 2018 15:31 WIB
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Turnamen bulu tangkis Jerman Terbuka 2018 akan segera berlangsung pada 6 hingga 11 Maret 2018. Turnamen ini akan dijadikan pemanasan bagi sektor ganda putra Indonesia sebelum berangkat ke turnamen lebih besar All England, pada 14 Maret hingga 18 Maret 2018.

"Tujuannya kita ke German Open kan memang untuk warming up untuk All England. Saya rasa saya sebagai pelatih, tentunya tiap pertandingan inginnya menang dan juara," kata pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, saat ditemui di Pelatnas Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa, 27 Februari 2018.

Meski ingin hasil maksimal, Herry IP mengaku langkah Indonesia di turnamen ini cukup berat. Pasalnya, Indonesia hanya mengirim tiga pasangan saja ke Jerman. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro.

Dari tiga pasangan itu, hanya Fajar/Rian yang masuk ke unggulan delapan besar. Mereka ada di unggulan tujuh. Sedang di unggulan pertama, ada wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dan unggulan kedua wakil Denmark Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding.

"Tapi ya memungkinkan lah (untuk meraih gelar). Mereka semua kan pernah ketemu dan pernah saling mengalahkan. Menurut saya sih kans-nya terbuka banget. Bisa juara juga, masih ada harapan," kata Herry.

Herry juga mengatakan pasangan nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamulyo dan Marcus Fernaldi Gideon sengaja tak diturunkan di Jerman Terbuka. Salah satu alasannya adalah faktor kebugaran dari Marcus yang sedang dalam pemulihan cedera bahu.

"Kondisinya kan bisa jadi belum 100 persen pemulihan cederanya (Marcus). Takutnya kita itu, makanya belum mau untuk porsir mereka," kata dia.

Herry juga mengatakan Marcus/Kevin memang tengah dipersiapkan agar bisa tampil maksimal di All England nanti. Selain akan turun sebagai juara bertahan, All England adalah turnamen level dua pertama yang digelar di 2018 ini.

Sumber : Tempo

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top