Grab akan Antar Jemput 15.000 Atlet Asian Games 2018

Grab Indonesia, perusahaan aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile, resmi menjadi official mobile platform partner untuk ajang Asian Games 2018 yang berlangsung di Palembang dan Jakarta.
Dinda Wulandari | 21 Februari 2018 11:29 WIB
Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata memberikan pemaparan saat peluncuran Grab Official Partner Asian Games 2018 di Palembang, Selasa malam (20/2/2018). Bisnis - Dinda wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG—Grab Indonesia, perusahaan aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile, resmi menjadi official mobile platform partner untuk ajang Asian Games 2018 yang berlangsung di Palembang dan Jakarta.

Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, mengatakan Grab akan melayani kebutuhan transportasi lebih dari 15.000 atlet, anggota kontingen, dan ratusan ribu pengunjung termasuk turis baik lokal maupun mancanegara di Jakarta dan Palembang pada tanggal 18 Agustus – 2 September mendatang.

"Kami ingin mendukung Asian Games karena ini adalah ajang yang besar, potensi untuk bisnis kami juga tinggi di momen ini," katanya saat acara peluncuran Grab Official Partner Asian Games 2018 di Palembang  Selasa malam (20/2/2018).

Ridzki mengatakan pihaknya saat ini masih berkoordinasi dengan Panitia Penyelenggara Asian Games, yakin INASGOC, terkait mobilitas para atlet, official maupun pengunjung event tersebut.

"Kami bicara [koordinasi] ke INASGOC kemana saja mereka pergi, tujuannya kemana, tentu saja ke jalan-jalan utama dan alternatif," katanya.

Dia menambahkan pihaknya memerkirakan akan terjadi lonjakan pemesanan saat kegiatan berlangsung meski diakuinya Grab sedang menganalisa angka lonjakan tersebut,

Riezky menilai Asian Games merupakan kegiatan unik karena berlangsung di dua kota yang berada di pulau berbeda.

Oleh karena itu, Grab sedang membuat sistem disesuaikan dengan karakter kota masing-masing. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Asian Games 2018

Editor : Sutarno
Top