Rossi Nilai Performa Honda Lebih Stabil Ketimbang Yamaha

Rossi Nilai Performa Honda Lebih Stabil Ketimbang Yamaha
Newswire | 20 Februari 2018 11:18 WIB
Valentino Rossi - Reuters/Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA - Menurut Valentino Rossi, tim yang paling berpenampilan paling konsisten dan memenangi seri pertama MotoGP 2018 di Losail, Qatar, nanti bukan Yamaha melainkan Honda.

Dalam pengamatan The Doctor, Honda menunjukkan performa paling konsisten dari tiga kali tes resmi MotoGP di Valencia (Spanyol), Sepang (Malaysia), dan Buriram (Thailand). Bahkan Ducatipun disebutkan Rossi tidak stabil.

"Menurut saya, tim yang konsisten kompetitif di semua trek adalah Honda. Tidak hanya Marc Marquez yang bagus, namun juga Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow," kata Rossi.

"Bahkan Ducati pun menurut saya tidak stabil. Jorge Lorenzo sangat baik dalam tes di Sepang, namun di Buriram dia jelek. Sulit untuk menentukan siapa yang akan mendominasi balapan di Qatar. Mari kita lihat saja nanti," ujar Rossi lagi.

Terhadap peluang tim Yamaha di seri MotoGP Qatar yang akan digelar 18 Maret, Valentio Rossi menyatakan pesimistis. Problem yang dihadapi tim berlogo garpu tala itu begitu kompleks, sehingga Rossi tidak yakin pembenahan dapat dilakukan dalam waktu singkat.

Valentino Rossi sendiri hanya menduduki peringkat ke-10 dalam hari terakhir tes resmi MotoGP 2018 di Sirkuit Buriram, Minggu 18 Februari. Rekan setimnya, Maverick Vinales malah lebih buruk karena hanya menempati peringkat 12.

Sumber : Tempo

Tag : motogp
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top