Stadion Tenis Senayan Selesai Direnovasi

Stadion tenis ruang tertutup dan terbuka untuk penyelenggaraan Asian Games XVII pada Agustus 2018 di Kawasan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.
Yanita Petriella | 03 Februari 2018 19:00 WIB
Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta, Kamis (11/1). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA — Stadion tenis ruang tertutup dan terbuka untuk penyelenggaraan Asian Games XVII pada Agustus 2018 di Kawasan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Direktur Utama PT Brantas Abipraya (Persero) Bambang E. Marsono mengatakan bahwa setelah direnovasi, tampilan stadion tersebut kini sangat modern dan bertaraf internasional.

"Semoga wajah baru dari stadion tenis ini dapat menambah kebanggaan Indonesia terhadap karya anak negeri yang tak kalah dengan stadion negara lainnya," ujarnya melalui siaran pers, Sabtu (3/2/2018).

Lapangan tenis berstandar internasional ini kini dapat menampung lebih banyak penonton. Lapangan tertutup (indoor) kini dapat menampung 3.954 penonton dan lapangan terbuka (outdoor) 3.832 orang penonton untuk lapangan outdoor.

Tampilan terbarunya tak hanya terlihat dari daya tampung audiens, kursi-kursi juga tampak lebih modern dan nyaman dengan tempat duduk single, yang dulunya hanya menggunakan kayu memanjang.

Untuk merenovasi lapangan tnis tersebut, Brantas Abipraya mendapatkan kontrak pembagunan Rp92,85 miliar. Dana itu dialokasikan melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Tak hanya merenovasi lapangan tenis, perusahaan pun telah berhasil membangun hunian vertikal untuk para atlet Asian Games 2018 pada Agusuts, yaitu Wisma Atlet Kemayoran C2-1 dan C2-3, juga Wisma Atlet di Jakabaring, Palembang.

“Adalah tantangan kami untuk membenahi salah satu bangunan yang menjadi aset negara ini dan tantangan juga untuk kami serta masyarakat agar dapat terus menjaga dan memeliharanya,” kata Bambang.

Tag : Asian Games 2018, tennis
Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top