Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOGP: Jajal Fairing Baru, Begini Pendapat Marquez & Vinales

Yamaha dan Honda menjadi dua pabrikan yang memamerkan fairing baru pada uji coba MotoGP di Sepang, Malaysia.
Marc Marquez/Reuters
Marc Marquez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Yamaha dan Honda menjadi dua pabrikan yang memamerkan fairing baru pada uji coba MotoGP di Sepang, Malaysia. Walaupun memberikan efek positif, para pembalap dua pabrikan asal Jepang itu mengaku masih butuh waktu untuk mengukur dampak fairing.

Pembalap andalan Honda, Marc Marquez mengatakan bahwa setelah menjajal fairing baru terdapat aspek positif tetapi motor butuh keseimbangan baru. Fairing memberikan dampak bagus, tetapi masih harus diuji coba beberapa kali lagi.

"Kami mencoba fairing baru tetapi ketika kamu mencoba, saya pikir kamu butuh mengubah keseimbangan motor. Beberapa area terasa bagus, tetapi saya butuh beberapa lap lagi dan menggunakan fairing," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Selasa (30/1/2018).

Adapun, pada uji coba hari kedua di Sepang, catatan kecepatan juara dunia musim lalu ini berada pada peringkat ketujuh. Pembalap Yamaha Maverick Vinales berhasil keluar menjadi yang tercepat pada uji coba hari kedua.

Vinales menuturkan, Yamaha mencoba untuk melahap sebanyak mungkin lap untuk memastikan kinerja motor dan ban. Kondisi lintasan juga dicari yang mendekati suhu ketika membalap.

Khusus untuk fairing baru, pembalap Spanyol ini mengaku mendapatkan banyak sisi positif sehingga bisa digunakan pada beberapa lintasan. Salah satu lintasan yang dinilai cocok untuk penggunaan fairing ialah Le Mans, Prancis.

"Saya pikir kami akan gunakan itu pada beberapa lintasan karena sangat positif. Lintasan seperti Le Mans, itu akan sangat positif," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler