Hadirkan Dua Pendatang Baru, Ini Target Marc VDS di MotoGP 2018

Meski memakai dua pendatang baru, Marc VDS Team optimistis para pebalapnya dapat bersaing dengan pebalap MotoGP lainnya pada musim ini.
Thomas Mola | 20 Januari 2018 15:52 WIB
Franco Morbidelli - Wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA - Meski memakai dua pendatang baru, Marc VDS Team optimistis para pebalapnya dapat bersaing dengan pebalap MotoGP lainnya pada musim ini. 

Marc VDS Team menargetkan dapat mengulang prestasi pada kelas Moto 2. Marc VDS Team Principal Bartholemy mengatakan target utama tim ialah membawa prestasi pada kelas Moto2 pada kelas MotoGP.

Atas pertimbangan itu, tim yang bermarkas di Belgia ini membawa juara dan runner up Moto2.

"Memilih Franco [Morbidelli] sangat jelas. Pada 2016, kami memiliki musim yang bagus bersama Franco dan kami membuat kesepakatan 2 tahun," ujarnya pada laman MotoGP, Sabtu (20/01/2018).

Seperti diketahui, pada musim balapan 2018/2019 Marc VDS Team menggunakan dua pendatang baru yakni juara Moto2 Franco Morbidelli dan runner up Moto2 Tom Lüthi. Kehadiran dua pembalap baru tentu berisiko, tapi Marc VDS Team optimis kedua pebalapnya mampu beradaptasi dengan baik.

Bartholemy menuturkan pekerjaan pertama ialah membuat kedua pebalap nyaman dengan tunggangan baru mereka. Selanjutnya, meningkatkan adaptasi kedua pebalap untuk dapat bersaing dengan pebalap lainnya.

"Bagi kami, hal yang paling penting adalah membuat kemajuan setiap minggu dengan Franco dan Tom, " tambahnya.

Menurut Bartholemy, Morbidelli dan Lüthi akan sulit mengulang prestasi Johan Zarco yang menjadi pendatang baru MotoGP terbaik pada musim lalu. Pasalnya, mesin Honda yang digunakan Marc VDS Team termasuk sangat sulit dikendalikan.

"Itu akan sangat sulit untuk dikendarai dan butuh pengalaman. Namun, ini juga motor seorang juara dunia. Ada sepuluh mesin di lintasan, jadi kalau bisa finis di depan yang lain, itu tidak buruk," tandasnya.

Tag : motogp
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top