Giliran Azarenka Mundur dari Australia Terbuka

Petenis Victoria Azarenka, yang tengah terbelit masalah perebutan hak asuh atas putranya, mengundurkan diri dari turnamen Australia Terbuka pada Senin (8/1/2018).
Newswire | 08 Januari 2018 23:27 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Victoria Azarenka, yang tengah terbelit masalah perebutan hak asuh atas putranya, mengundurkan diri dari turnamen Australia Terbuka pada Senin (8/1/2018).

Juara dua kali itu mendapat wildcard ke pembukaan Grand Slam tahun ini di Melbourne, yang berlangsung 15 - 28 Januari, tapi dia tidak akan mengambil kesempatan itu.

"Sayangnya Azarenka tidak dapat melakukan perjalanan ke Australia tahun ini," cuit direktur turnamen Craig Tiley.

"Australia Terbuka turnamen favoritnya dan dia menantikan untuk kembali ke Melbourne tahun depan," lanjutnya.

Azarenka kembali ke lapangan setelah cuti bersalin pada pertengahan tahun lalu, tapi absen di AS Terbuka setelah hakim Los Angeles yang menangani kasus hak asuh akan lelakinya Leo memutuskan bahwa dia tidak diperkenankan meninggalkan California sampai masalah tersebut rampung.

Dia diragukan tampil di Melbourne Park usai mengundurkan diri dari Auckland Classic pekan lalu. Petenis Belarusia itu merupakan pemain terkemuka terkini yang mundur dari Australia Terbuka.

Serena Williams, yang juga baru menjadi ibu, memilih mundur pekan lalu, mengatakan dia belum sampai ke level yang dibutuhkan untuk turnamen besar usai melahirkan. Andy Murray dan Kei Nishikori juga tidak akan mengikuti turnamen itu karena cedera.

Sumber : Antara/AFP

Tag : tenis
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top