Hasil Basket NBA: Tatum Antar Celtics Atasi Nets 87-85

Forward Jayson Tatum mencetak lima poin terakhir untuk membawa Boston Celtics yang mengatasi kesulitan menembak, menang 87-85 atas Brooklyn Nets di basket NBA.
Newswire | 07 Januari 2018 17:00 WIB
Forward Boston Celtics Jayson Tatum - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Forward Jayson Tatum mencetak lima poin terakhir untuk membawa Boston Celtics yang mengatasi kesulitan menembak, menang 87-85 atas Brooklyn Nets di Barclays Center, New York, dalam lanjutan liga basket AS NBA pada Minggu WIB (7/1/2018).

Tatum mencetak separuh dari 14 poinnya pada kuarter keempat guna mengantarkan Celtics mencetak kemenangan keenamnya berturut-turut dan mengalahkan Nets dalam pertemuan kedelapan berturut-turut.

Nets sempat mengejar 83-82 berkat layup Spencer Dinwiddie pada 91 detik tersisa, namun 15 detik kemudian Tatum membuat Celtics memimpin berkat sebuah dunk.

Ketika waktu tersisa 55,8 detik, layup Kyrie Irving gagal menjadi skor dan forward Brooklyn DeMarre Carroll melakukan rebound, namun bola malah jatuh ke tangan Tatum yang kemudian melepaskan lemparan tiga angka ketika waktu tersisa 45,7 detik saat kedudukan 87-83.

Layup Joe Harris pada 36,9 detik terakhir membuat Nets mengejak 85-87, tetapi Irving menyianyiakan peluang menyamakan poin ketika waktu tersisa 21,3 detik sebelum akhirnya hasil pertandingan ditutup dengan skor itu.

Irving memimpin Celtics dengan 21 poin, sedangkan Tatum mencetak rekor blok tembakan sepanjang karirnya dengan enam blok.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : basket nba
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top