Serena Williams Batal Ikut Australia Terbuka

Juara bertahan Serena Williams pada Jumat (5/1/2018) memutuskan menarik diri dari turnamen Australia Terbuka 2018, mengaku belum sepenuhnya siap mempertahankan gelar meski sudah hampir fit penuh setelah melahirkan anak pertamanya pada September.
Newswire | 05 Januari 2018 14:36 WIB
Serena Williams saat tampil sebagai juara Italia Terbuka 2016 - Reuters/Alessandro Bianchi

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Serena Williams pada Jumat (5/1/2018) memutuskan menarik diri dari turnamen Australia Terbuka 2018, mengaku belum sepenuhnya siap mempertahankan gelar meski sudah hampir fit penuh setelah melahirkan anak pertamanya pada September.

Petenis Amerika Serikat berusia 36 tahun itu tahun lalu sedang hamil 8 pekan ketika dia menang ketujuh kalinya di Melbourne Park untuk mencatatkan rekor era-Terbuka dengan 23 gelar juara grand slam sebelum rihat selama sisa tahun sebelum melahirkan anak perempuannya.

Dia hanya bermain sekali sejak kalah dari juara Prancis Terbuka, Jelena Ostapenko, di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pekan lalu, namun masih berharap bisa kembali ke Australia Terbuka.

"Pelatih dan tim saya selalu bilang 'hanya ikut turnamen ketika kau siap menjalaninya'. Saya bisa berkompetisi-tapi saya tidak mau hanya berkompetisi, saya ingin lebih baik lagi dari itu dan untuk melakukan itu saya butuh sedikit lebih banyak waktu," kata Williams.

Williams, yang hitungan gelar juara grand slam-nya hanya tertinggal satu dari rekor sepanjang masa di Australian Margaret Court, mengaku kecewa harus menarik diri dari turnamen itu, namun menantikan saat kembali pada masa mendatang.

"Setelah bertanding di Abu Dhabi saya menyadari bahwa meskipun saya sudah super dekat, saya tidak berada di mana saya pribadi menginginkannya. Bahkan, meski saya kecewa mengenai ini, saya memutuskan tidak bertanding di Australia Terubka tahun ini," lanjutnya.

Direktur turnamen Craig Tiley menyebut upaya Williams berusaha dan bersiap untuk mempertahankan gelar Australia Terbuka "Herculean". "Tidak pernah cukup bagi dia untuk hanya bertanding, dia ingin memberikan dirinya kesempatan terbaik untuk menang," kata Tiley.

Williams adalah nama besar terkini yang menarik diri dari grand slam pembuka tahun ini, yang akan berlangsung 15-28 Januari, setelah petenis Inggris, Andy Murray, mundur karena cedera pinggul dan petenis Jepang Kei Nishikori menyatakan tidak bisa bertanding karena cedera pergelangan tangan.

Selain itu belum ada kepastian apakah bekas juara Novak Djokovic, Stanislas Wawrinka, dan Rafael Nadal, yang tiba di Melbourne pada Jumat, akan fit untuk turun ke lapangan.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : tenis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top