Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Games 2018, Sinar Mas Land Revitalisasi 12 Sarana Olahraga

Sinar Mas Land turut menyukseskan Asian Games ke-18. Dukungan itu diwujudkan dengan merevitalisasi 12 sarana olahraga yang terdiri atas 10 gelanggang olahraga (GOR), arena BMX, serta arena baseball di Jakarta.
Penataan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta jelang Asian Games 2018./Dok. PUPR
Penataan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta jelang Asian Games 2018./Dok. PUPR

Bisnis.com, JAKARTA - Sinar Mas Land turut menyukseskan Asian Games ke-18. Dukungan itu diwujudkan dengan merevitalisasi 12 sarana olahraga yang terdiri atas 10 gelanggang olahraga (GOR), arena BMX, serta arena baseball di Jakarta.

Ke-12 sarana olahraga ini akan digunakan para atlet untuk berlatih menghadapi Asian Games yang berlangsung 18 Agustus 2018 - 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Senin (18/12/2017).

Kesepuluh GOR yang direvitalisasi adalah GOR di Pulogadung, Cempaka Putih, Sunter, Soemantri Brojonegoro, Bulungan, Ragunan, Senen, GOR Jakarta Barat, GOR Jakarta Utara, dan GOR Jakarta Timur.

Sementara, Arena BMX yang sedang dalam proses revitalisasi ada di Pulomas, arena Base Ball di Pulogadung. Semua fasilitas olahraga tersebut mulai dikerjakan pada Oktober 2017 dan direncanakan rampung pada Maret 2018.

Proses renovasi sarana olahraga untuk Asian Games meliputi perbaikan lantai parquet, perbaikan tribun, lampu (instalasi, panel dan AC), toilet dan ruang ganti, pengecetan interior, pengadaan scoring board dengan standarisasi internasional. Khusus arena BMX di Pulomas revitalisasi meliputi track & berm (starting hill), tribun, pre stating, team area, medical room, toilet, external lighting, irigasi dan drainase.

Wakil Presiden Jusuf Kalla berterima kasih atas dukungan swasta dalam penyelenggaraan event akbar ini.

“Dari Asian Gamesyang pernah diselenggarakan di Indonesia kita memiliki GBK, dari Asian Games ini kita akan miliki venue-venue olah raga dengan standar internasional," ujar Jusuf Kalla usai penandatanganan nota kesepahaman antara Sinar Mas dengan Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) yang diwakili oleh Erick Thohir di Kantor Wakil Presiden RI, Jakarta pada 6 Desember lalu.

Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land menyatakan pihaknya sangat bangga mendapat kesempatan membantu pelaksanaan Asian Games 2018.

“Kami berharap hal ini dapat turut mendukung prestasi para atlet karena mereka dapat berlatih dengan lebih baik untuk menghadapi pesta olahraga antarnegara se-Asia tahun depan,” ujarnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler