Hasil Dubai Super Series Finals 2017: Kalah, Ini Penjelasan Tontowi/Liliyana

Hasil Dubai Super Series Finals 2017: IKalah dari Wang/Huang, Ini Penjelasan Tontowi/Liliyana
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Desember 2017  |  16:48 WIB
Hasil Dubai Super Series Finals 2017: Kalah, Ini Penjelasan Tontowi/Liliyana
Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Laga terakhir di penyisihan grup A BWF World Super Series Finals 2017 tak berhasil dimenangkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Keduanya pun harus puas menempati posisi kedua di klasemen. Dalam laga yang berlangsung di Hamdan Sports Center, Tontowi/Liliyana dikalahkan Wang Yilyu/Huang Dongping (China), dengan skor 9-21, 21-11, 11-21.

Permainan cepat dan menyerang terus diterapkan Wang/Huang, hal ini membuat Tontowi/Liliyana terus berada dibawah tekanan. Sempat unggul jauh di game kedua, penampilan Tontowi/Liliyana kembali menurun di game penentuan.

“Kami kalah start di game pertama, istilahnya lawan sudah mendahului kami, walaupun kami main dengan pola seperti apa. Kami kurang sigap. Di game kedua, kami bisa menemukan pola kami, tetapi di game ketiga kami kembali tertekan,” sebut Tontowi.

“Lawan adalah pasangan muda yang lebih cepat, kalau main lawan mereka harus pakai taktik, harus benar cara mainnya. Di game kedua kami bisa menerapkan strategi kami, tetapi di game ketiga mereka sudah lebih siap dan tidak mudah ‘dimatikan’,” kata Liliyana kepada Badmintonindonesia.org.

“Sebetulnya bukan kami sengaja mengalah, semua pasti ingin menang di setiap pertandingan. Namun waktu ketinggalan terlalu jauh, pasti kan mikir juga, masih ada pertandingan di semifinal,” jelas Liliyana.

Dengan demikian, Wang/Huang berada di puncak klasemen grup B, diikuti Tontowi/Liliyana. Di posisi ketiga dan keempat ada Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris) dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).

Sementara baru Tontowi/Liliyana yang memastikan tiket semifinal. Pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto terhenti di penyisihan grup A.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top