Hasil Dubai Super Series Finals 2017: Tontowi/Liliyana Bungkam Chris/Gabrielle

Hasil Dubai Super Series Finals 2017: Tontowi/Liliyana Bungkam Chris/Gabrielle
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 13 Desember 2017  |  21:07 WIB
Hasil Dubai Super Series Finals 2017: Tontowi/Liliyana Bungkam Chris/Gabrielle
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir melakukan selebrasi seusai mengalahkan ganda campuran Cina Zheng Siwei dan Chen Qingchen pada final BCA Indonesia Open 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu (18/6). - Antara/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih kemenangan perdana di BWF Dubai Super Series Finals 2017, Rabu (13/12/2017).

Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan tiga set 21-18, 18-21 dan 21-14 dalam waktu 1 jam 2 menit.

Pertandingan Tontowi/Liliyana vs Chris/Gabrielle berlangsung menarik dan ketat sejak set pertama. Kedua pasangan ini selalu kejar mengejar poin dan tidak pernah selisih lebih dari lima atau empat.

Tontowi/Liliyana yang biasa disapa Owi/Butet akhirnya bisa mengamankan set pertama dengan skor 21-18.

Keadaan berbalik di set kedua di mana Chris/Gabrielle yang lebih mampu mengontrol jalannya ritme pertandingan. Smes keras Chris dan pertahanan yang kuat dari Gabrielle membantu ganda campuran Inggris itu merebut game kedua dengan skor 21-18.

Jalannya set ketiga tidak jauh beda dengan game kedua dan ketiga. Namun Owi/Butet akhirnya bisa melepaskan diri dari kejaran poin Chris/Gabrielle setelah interval dan akhirnya bisa menutup sekaligus meraih kemenangan di skor 21-14.

Di pertandingan pertama, Indonesia yang diwakilik tiga wakil meraih dua kemenangan setelah sebelumnya, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menumbangkan ganda Denmark, Mads Conrad/Mads Pieler Kolding dengan skor 21-6 dan 21-16 dalam waktu 30 menit.

Kekalahan diderita Praveen Jordan/Debby Susanto yang dipaksa menyerah dari ganda campuran Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan skor 21-13, 14-21, 21-16.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top