Hasil Dubai Super Series Finals 2017: Penyebab Praveen/Debby Kalah

Hasil Dubai Super Series Finals 2017: Penyebab Praveen/Debby Kalah
Andhika Anggoro Wening | 13 Desember 2017 17:00 WIB
Praveen Jordan-Debby Susanto - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto tak berhasil kantongi kemenangan di laga pertama penyisihan grup A BWF Dubai World Super Series Finals 2017.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Hamdan Sports Center, pasangan rangking enam dunia ini dikalahkan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong), dengan skor 13-21, 21-14, 16-21.

Di game pertama, Praveen/Debby tampaknya masih belum menemukan formula terbaik untuk menahan laju pasangan kidal tersebut. Tertinggal jauh 8-16, Praveen/Debby akhirnya merelakan game pertama. Pada game kedua, Praveen/Debby membalas dan memegang kendali permainan hingga unggul jauh 18-10.

Sayangnya di game ketiga, kesalahan demi kesalahan beruntun dilakukan Praveen/Debby sehingga mereka tertinggal jauh 3-11 dan sulit untuk mengejar meskipun sempat mendekat 10-13.

“Ini adalah pertemuan pertama kami, jadi memang tadi masih meraba-raba permainan lawan. Di game pertama kami masih belum tahu bagaimana mengatasi mereka. Kami sudah bisa membaca permainan lawan di game kedua,” kata Praveen, Rabu (13/12/2017).

“Di game ketiga kami ketinggalannya terlalu jauh, walaupun sudah mencoba untuk mendekat, tetapi terlalu banyak selisih poinnya,” tambah Praveen.

“Pasangan Hong Kong ini cukup bagus, pemain putranya cover lapangannya bagus, permainannya cepat tapi halus,” kata Debby ketika ditanya soal keunggulan lawan.

Dengan hasil ini, maka Praveen/Debby harus berjuang keras untuk memenangkan dua laga berikutnya jika ingin lolos ke semifinal. Selanjutnya Praveen/Debby akan bertemu dengan unggulan pertama, Zheng Siwei/Chen Qingchen (China dan Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang).

Sumber : Badminton Indonesia

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top