BRIRUN 2017 : 5.000 Orang Berlari di Bogor

Sebanyak 5.000 pelari dari berbagai daerah khususnya Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) mengikuti acara BRIRUN 2017, berlangsung di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/12/2017).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Desember 2017  |  09:39 WIB
BRIRUN 2017 : 5.000 Orang Berlari di Bogor
Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso (tengah) didampingi Vice President Aestika Oryza Gunarto (kedua kiri), Head of Public Relation Fajar Sidik Pramono (kanan), Ketua Event Organizer 3 Pro Riqsa Nova Wardhana (kiri), dan Race Director Pandu Buntaran berfoto bersama seusai jumpa pers BRIRUN 2017 Bogor Series di, Jakarta (6/12/2017). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, BOGOR - Bogor hari ini diramaikan ribuan orang yang berlari di kota hujan itu.

Sebanyak 5.000 pelari dari berbagai daerah khususnya Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) mengikuti acara BRIRUN 2017, berlangsung di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/12/2017).

Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) Suprajarto mengatakan BRIRUN 2017 merupakan kegiatan yang kedua kalinya, setelah tahun lalu diselenggarakan di Jakarta.

"Kami sengaja memilih Kota Bogor sebagai lokasi BRIRUN kedua, karena ada tempat luar biasa yang dijaga dengan pohon-pohon besar usia ratusan tahun, kita manfaatkan untuk kesehatan bersama," kata Suprajanto.

BRIRUN 2017 dihadiri pula Menteri BUMN Rini Soemarno, Deputi Kementerian BUMN, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, dan jajaran direksi BRI.

Suprajanto menyebutkan BRIRUN berskala nasional diadakan dalam rangka hari jadi ke-122 BRI yang diperingati pada tanggal 16 Desember mendatang.

Ia menyebutkan BRIRUN terbagi tiga kategori, yakni 21 kilometer (K), 10 K, dan 5 K. Total jumlah pendaftar sebanyak 10 ribu orang.

"Tetapi karena keterbatasan kapasitas, jadi kami membatasi jumlah peserta hanya 5.000 orang saja," katanya pula.

BRIRUN juga diikuti sebanyak 122 anak-anak berkebutuhan khusus, sebagai wujud komitmen BRI sebagai perusahaan BUMN kepada anak-anak generasi bangsa.

"Keterlibatan anak-anak disabilitas ini juga untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional 3 Desember kemarin," katanya lagi.

Sebagai BUMN, lanjut Suprajanto, pihaknya tidak hanya dituntut mengejar keuntungan tapi memberi perhatian bagi lingkungan dan kesehatan dalam bentuk CSR.

"BRI memberikan beasiswa pendidikan, operasi katarak, serta santunan kepada penyandang disabilitas, dan memberdayakan UMKM," katanya.

BRI juga secara aktif turut berpartisipsi memajukan dunia olahraga di Indonesia. Salah satu dukungannya pada Asian Games 2018.

"Sebagai wujud dan komitmen BRI sebagai mendukung pembangunan nasional," katanya pula.

Dalam BRIRUN tersebut juga dilaksanakan peluncuran kartu debit BRI edisi spesial Asian Games 2018.

Kartu debit edisi spesial Asian Games 2018 dalam rangka sukseskan program pemerintah penyaluran bantuan nontunai.

"Semoga BRI mampu terus berkarya bagi ekonomi bangsa dan negara," kata dia lagi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bri

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top