Hasil Lengkap Basket NBA 29 November, Suns Akhirnya Menang

Ini hasil lengkap pertandingan basket NBA 29 November 2017.
Newswire | 29 November 2017 19:10 WIB
Bintang Phoenix Suns, Devin Booker - Twitter NBA

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang Phoenix Suns Devin Booker memimpin timnya menyudahi rentetan kekalahan di tiga laga sebelumnya, dengan mengalahkan tuan rumah Chicago Bulls 104-99 saat melawat ke United Center, Illinois, pada Rabu WIB (29/11/2017) dalam laga lanjutan liga basket AS NBA.

Booker mengemas 33 poin, delapan rebound dan empat assist dalam kemenangan tersebut.

Sementara itu, LeBron James mencatat sejarah negatif ketika diusir wasit untuk pertama kali sepanjang kariernya saat Cleveland Cavaliers menaklukkan Miami Heat.

Berikut ringkasan hasil laga lanjutan NBA pada Rabu WIB (tuan rumah disebut pertama):

Cleveland Cavaliers 108 - Miami Heat 97

Dianggap melakukan pelanggaran teknis akibat melakukan protes berlebih LeBron James diusir oleh wasit dari lapangan, meninggalkan catatan dominan 21 poin, 12 rebound, enam assist, dan lima steal.

Meski tanpa James di tengah lapangan, Cavaliers tetap berhasil mengalahkan Heat, berkat pasokan 38 poin dan sembilan rebound dari Kevin Love, disusul Dwyane Wade 17 poin, J.R. Smith 12 poin dan Kyle Korver 11 poin.

Sementara di kubu tim tamu, Dion Waiters mengemas 21 poin, Bam Adebayo 19 poin, Whiteside double-double 11 poin dan 14 rebound, Josh Richardson 15 poin dan James Johnson 14 poin.

Chicago Bulls 99 - Phoenix Suns 104

Selain pasokan dari Booker, Suns meraih kemenangan berkat sumbangan 25 poin dari T.J. Warren, 14 poin milik Tyler Ulis serta capaian double-double 13 poin dan 18 rebound yang diraih Alex Len.

Justin Holiday memimpin Bulls dengan 25 poin. Kris Dunn mencetak 24 poin untuk Chicago, yang menelan kekalahan untuk keenam kalinya secara beruntun.

Minnesota Timberwolves 89 - Washington Wizards 92

Otto Porter Jr. mengemas 22 poin, termasuk jump shot saat pertandingan tinggal menyisakan 25 detik, untuk membawa Wizards bangkit dari ketinggalan dan meraih kemenangan.

Porter Jr. mencetak 17 poinnya pada paruh kedua ketika Wizards menghapus defisit 13 poin dan menang untuk kedua kalinya dalam enam pertandingan. Wizards yang masih tanpa John Wall—yang tengah cedera lutut—terbantu raihan poin dari para pemain cadangan dalam kemenangan tersebut, termasuk 16 poin dari Kelly Oubre Jr. serta masing-masing 12 poin dari Mike Scott dan Jodie Meeks.

Karl-Anthony Towns membukukan 20 poin dan 17 rebound untuk mengukir double-double ke-17 di musim ini untuk Timberwolves. Tampil sebagai pemain inti di NBA untuk kedua kalinya dengan mengisi posisi point guard Minnesota Jeff Teague. Tyus Jones mencetak 12 poin dan tujuh assist.

Utah Jazz 106 - Denver Nuggets 77

Derrick Favors mencetak 24 poin usai melesakkan 12 dari 16 percobaan tembakan yang dilepaskannya dan mencatatkan sembilan rebound untuk memimpin Jazz mempecundangi Nuggets.

Donovan Mitchell mencetak 16 poin dan Jonas Jerebko menambahkan 15 poin untuk membawa Jazz menang untuk ketiga kalinya secara beruntun setelah meredam Nuggets sehingga hanya mampu menghasilkan 28 poin pada paruh kedua, catatan poin terendah untuk lawan Jazz.

Gary Harris mencetak 18 poin untuk memimpin Nuggets, diikuti Kenneth Faried 11 poin dan delapan rebound.

Sacramento Kings 87 - Milwaukee Bucks 112

Giannis Antetokounmpo mencetak 19 dari 32 poinnya pada kuarter ketiga, dan Bucks juga mendapatkan kontribusi dari Khris Middleton dan Eric Bledsoe saat menang atas Kings.

Bledsoe mencatatkan 21 poin dan lima assist, dan Middleton mengukir 12 poin dan empat rebound untuk Bucks, yang meneruskan dominasi terkini mereka atas Kings. Milwaukee menang ketiga kalinya secara beruntun atas Sacramento dengan keunggulan rata-rata selisih 21 poin per pertandingan.

Kings, yang sempat mencatatkan keberhasilan tembakan sebanyak 55 persen saat menang di kandang Golden State Warriors pada Selasa (28/11) WIB, hanya memasukkan lima dari 20 tembakan pada kuarter kedua dan hanya memasukkan tujuh dari 24 tembakan pada kuarter ketiga, serta dipecundangi 33-60 pada pertengahan kedua kuarter. Garrett Temple memimpin Kings dengan 18 poin.

Sumber : Antara/NBA.com

Tag : basket nba
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top