Hasil Korea Masters 2017: Lee Yong Dae/Yoo Yeong Seong Menang

Hasil Korea Masters 2017: Lee Yong Dae/Yoo Yeong Seong Menang
Andhika Anggoro Wening | 29 November 2017 15:20 WIB
Hasil Korea Masters 2017: Lee Yong Dae/Yoo Yeong Seong Menang - Victorsports

Bisnis.com, JAKARTA - Pebulu tangkis Lee Yong Dae masih membuktikan kehebatannya. Setelah memutuskan pensiun tahun lalu, Lee yang kembali berpasangan dengan Yoo Yeong Seong berhasil menang di pertandingan pertama Korea Masters 2017.

Bertemu ganda China, Ren Xiangyu/Tan Qiang, Lee/Yoo berhasil menang dengan skor 21-12, 20-22 dan 21-18 dalam tempo 1 jam 21 menit, Rabu (29/11/2017).

Sempat menang mudah di set pertama, Lee/Yoo mendapat perlawanan hebat di set kedua, bahkan pertandingan dilanjutkan dengan rubber game setelah ganda China menang 22-20.

Lee/Yoo akhirnya bisa menang setelah smes keras Yoo Yeon Seong tidak dapat dikembalikan pasangan China.

Meski sudah lama tidak berpatner, pasangan yang pernah meraih enam gelar kejuaraan Super Series dalam setahun tetap menunjukkan tajinya. Paduan pertahanan yang kokoh dan serangan yang tajam menjadi senjata utama Lee/Yoo dalam mengalahkan lawan-lawannya.

Catatan yang perlu diperbaiki dalam penampilan perdana Lee/Yoo adalah masih banyaknya kesalahan sendiri yang dibuat seperti di set kedua.

Lee Yong Dae memutuskan pensiun tahun lalu usai menjuarai Korea Super Series bersama Yoo Yeong Seong dengan menundukkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Dalam karirnya, Lee berhasil memenangkan 43 kejuaraan Super Series dan 37 diantaranya di sektor ganda putra. Lee juga pernah meraih emas Olimpiade Beijing 2018 bersama Lee Hyo-Jung.

Di pertandingan selanjutnya, Lee/Yoo akan berhadapan dengan pemenang antara Lee Jhe-Huei/Lee Yang atau Kang Ji Wook/Lee Sang Joon.

Sementara itu, sejumlah pemain Indonesia seperti Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Lyanny Alessandra Mainaky, Firman Abdul Kholik, Panji Ahmad Maulana, Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi, Ihsan Maulana dan Gregoria Mariska juga berhasil melangkah ke babak selanjutnya.

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top