Jadwal Siaran Langsung Final Hong Kong Open 2017: Kevin/Marcus & Greysia/Apriyani

Jadwal Siaran langsung Final Hong Kong Open 2017: Kevin/Marcus & Greysia/Apriyani
Andhika Anggoro Wening | 25 November 2017 22:52 WIB
Jadwal Siaran langsung Final Hong Kong Open 2017, Kevin/Marcus & Greysia/Apriyani - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal siaran langsung final Hong Kong Open 2017 akan disiarkan secara langsung di Kompas TV, Minggu (26/11/2017).\

Indonesia meloloskan dua wakil ke partai puncak lewat ganda putra dan putri. Wakil pertama yang lolos ke final Hong Kong Open 2017 lewat Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi lalu yang kedua, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang mengalahkan Huang Dongping/Li Wenmei, China, dengan skor 11-21, 23-21, 21-15 dalam waktu 74 menit.

Pada laga yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Sabtu (25/11) ini, Greysia/Apriyani harus kehilangan game pertamanya dengan skor 11-21.

Di awal game kedua, Greysia/Apriyani masih terus berada di bawah tekanan Huang/Li. Baru setelah jeda interval, pasangan Indonesia ini mulai menyalip perolehan poin lawan. Laga semakin terasa ketat, manakala keduanya terlibat dua kali setting point. Greysia/Apriyani akhirnya menang 23-21.

“Kami usaha dulu buat cari poin dan bagaimana caranya supaya tidak tertekan oleh lawan. Game kedua kami seperti ketekan terus, masih nggak bisa main, nggak bisa mengendalikan situasi. Intinya di game kedua itu, bagaimana kami membangun semangat supaya membara lagi. Kami belum sempat dapet banget mainnya. Tapi kami nggak mau lengah dan terpengaruh lawan, walaupun tadi sempat seperti cedera,” kata Greysia usai bertanding, Sabtu (25/11).

“Game kedua pokoknya setiap pukulan harus tenang, yakin aja setiap pukulan. Dan memang sudah jalannya menang mungkin ya. Saya berusaha ngenakin di lapangan. Mereka depannya bagus, karena main mixed juga,” ujar Apriyani.

Dominasi Greysia/Apriyani baru terasa pada game ketiga. Mereka terus memimpin sejak awal hingga akhirnya menang 21-15.

Di partai puncak, pasangan senior-junior Indonesia ini akan berhadapan dengan Chen Qingchen/Jia Yifan, unggulan satu asal China. Pertemuan ini merupakan yang kedua kalinya, setelah di French Open 2017 lalu, Greysia/Apriyani menang 21-5 dan 21-10 dari Chen/Jia.

“Besok siap buat pikiriannya aja. Fokus recovery pikiran dan harus positif terus. Kalau masalah main nanti saja, yang penting di pikirannya dulu,” ujar Apriyani.

Jadwal Siaran langsung Final Hong Kong Open 2017: Kevin/Marcus & Greysia/Apriyani:

Kompas TV, Minggu (26/11/2017), Jam 13.00 WIB

Hasil Semifinal Hong Kong Open 2017: Kevin/Marcus & Greysia/Apriyani ke Final!

Hasil Semifinal Hong Kong Open 2017, Sabtu (25/11/2017), Indonesia meloloskan dua wakilnya ke babak final.

Wakil pertama yang berhasil menjejakkan kakinya di partai puncak adalah Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon usai menumbangkan ganda China, Li Junhui/Liu Yuchen dengan rubber game, 21-13, 16-21 dan 21-13.

Game pertama dimainkan, Kevin/Marcus memimpin dengan 11-9. Tanpa kendala berarti di lapangan, Kevin/Marcus terus melaju hingga menang 21-13.

Menjejak ke game dua, Kevin/Marcus tertinggal tipis pada jeda interval dengan 8-11 dan 13-16. Kevin/Marcus terus berada di bawah tekanan lawan hingga akhirnya kalah 16-21.

“Kami nggak terlalu mikir poinnya. Fokus satu-satu dulu. Sama saya tenangin juga. Tadi sempat nggak enak di lapangan, bola-bola atas kata nggak pas terus mau dismash. Jadi tenangin itu dulu, jangan sampai down,” kata Marcus.

Di game penentu, Kevin/Marcus mencoba membalas kekalahannya di game kedua. Setelah unggul 13-8, Kevin/Marcus melesat dengan 17-11 hingga menang 21-13.

“Pokoknya tahan terus dan saling support aja di lapangan. Saya mencoba melakukan yang terbaik saja,” tambah Kevin.

Pertemuan keduanya baru saja terjadi di China Open Super Series Premier 2017, pekan lalu. Saat itu Kevin/Marcus berhasil membukukan kemenangan dua game langsung dengan 21-14 dan 21-18.

“Di China Open anginnya dan bolanya lebih stabil. Kalau di sini kadang suka belok-belok sedikit. Jadi harus lebih hati-hati,” kata Marcus.

Di babak final, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, Denmark. Rekor pertemuan mereka sejauh ini imbang 2-2, dengan dua kemenangan terakhir berhasil diamankan oleh Kevin/Marcus, yaitu pada All England 2017 dan India Open 2017.

“Buat besok nggak ada persiapan khusus. Karena kondisi lapangan beda dengan di Tiongkok. Harus lebih siap aja, karena lawan juga nggak mudah. Apapun yang terjadi di lapangan harus tenang dan tetap mengontrol pertandingan,” ujar Kevin.

Wakil Indonesia kedua yang berhasil maju ke final Hong Kong Open 2017 adalah pasangan baru Greysia Polii/Apriyani Rahayu usai menundukan ganda China, Li Wen Mei/ Huang Dongping juga dengan tiga set 11-21, 23-21 dan 21-15 dalam waktu 1 jam 14 menit.

Di partai final, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan ganda China juga, Chen Qingchen/Jia Yifan yang menyingkirkan pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai 21-19, 21-19 dengan tempo 42 menit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top