Jadwal Siaran Langsung Semifinal Hong Kong Open 2017, Kevin/Marcus Vs Li/Liu

Jadwal Siaran Langsung Semifinal Hong Kong Open 2017, Kevin/Marcus Vs Li/Liu?
Andhika Anggoro Wening | 25 November 2017 00:26 WIB
Jadwal siaran langsung semifinal Hong Kong Open 2017, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Vs Li/Liu - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal Siaran langsung Semifinal Hong Kong Open 2017 akan disiarkan Kompas TV, Sabtu (25/11/2017).

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia mengirimkan dua wakil ke babak semifinal lewat nomor ganda putri dan putra.

Di nomor ganda putri, Greysia Polii yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu akan berhadapan dengan wakil asal China, Huang Dongping/Li Wenmei asal China. Huang/Li melaju ke semifinal Hong Kong Open 2017 setelah mengandaskan unggulan lima, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto dengan skor 21-15 dan 21-7.

Greysia/Apriyani di babak perempat final juga mengalahkan pasangan asal China, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan lewat pertarungan melelahkan selama tiga set dengan skor 19-21, 21-11 dan 21-16 dalam tempo 1 jam 16.

Ini kedua kalinya Greysia/Apriyani harus menjalankan pertandingan selama 1 jam lebih di turnamen ini. Sebelumnya, Greysia/Apriyani, dipaksa bermain tiga set oleh ganda Korea Selatan, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun dengan skor 16-21, 24-22 dan 25-23.

Wakil Indonesia kedua yang masuk babak semifinal adalah ganda, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon.

Baca Juga: Kevin/Marcus Sempat Direpotkan Senar Raket yang Putus

Kevin/Marcus mengalahkan ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Tan We Kiong dua set langsung, 21-14 dan 21-17 dalam waktu 32 menit.

Di babak semifinal, Kevin/Marcus akan bertemu Li Junhui/Liu Yuchen yang mengalahkan ganda Rusia, Ivan Sozonov/Vladimir Ivanov.

Dalam pertandingan sebelumnya di China Open 2017, Kevin/Marcus bisa mengalahkan duet Li/Liu juga di babak semifinal.

Sayangnya, ganda putra Mohamad Ahsa/Rian Agung gagal ke semifinal setelah harus mengakui keunggulan Takuto Inoue/Yuki Kaneko dari Jepang. Ahsan/Rian kalah dua game langsung 17-21 dan 13-21 dalam waktu 36 menit.

Pada game pertama Ahsan/Rian tertinggal dari awal dengan 1-5 dan 7-11. Ahsan/Rian kemudian mencoba menyamakan kedudukan dengan angka 13-13. Namun setelah itu, Ahsan/Rian kembali tertinggal 16-18 dan kalah 17-21 dalam waktu 16 menit di game pertama.

“Penampilan hari ini bukan dibilang antiklimaks juga, tapi memang kami salah terus. Dari hari ke hari tidak ada peningkatan, kami melakukan kesalahan sendiri, sementara lawannya safe, kami jadi nggak bisa apa-apa,” kata Ahsan ditemui usai laganya.

“Hari ini saya tidak bisa menerapkan permainan apa-apa, penampilan saya lagi underperform,” tambah Rian.

Memasuki game kedua, Ahsan/Rian tak menunjukkan adanya perubahan penampilan mereka. Keduanya tampak sulit keluar dari tekanan lawan dan tertinggal 3-8 dan 5-11 dari lawan. Setelah jeda interval, penampilan Ahsan/Rian tak lantas membaik. Inoue/Kaneko tak mengurangi tekanan mereka sedikitpun kepada pasangan Indonesia tersebut.

“Sebenarnya simple aja sih, yang penting jangan mati sendiri. Tadi lawannya berkembang, susah dimatikan, sementara kami begitu-begitu saja. Progres kami malah turun. Padahal kami punya kans untuk lawan mereka tadi. Mungkin masih harus dievaluasi lagi, dari diri saya sendiri juga. Hari ini kami tidak bisa mencari jalan keluar, cuma berusaha rileks di lapangan saja,” ungkap Ahsan.

Di sisi lain, Inoue/Kaneko mencoba membeberkan strateginya dalam mengalahkan Ahsan/Rian. “Kami fokus kepada Ahsan. Kami mencoba untuk membuat Ahsan tidak bisa mendapatkan bola. Kalaupun Ahsan mendapatkan bola, kami terus fokus kepada dia. Dan ternyata hal tersebut berjalan sukses,” kata Kaneko.

“Hari ini kami bisa mengontrol bola dan menguasai lapangan lebih baik dibandingkan lawan. Kami menduga akan mendapat perlawanan dengan style pemain Indonesia seperti biasanya, tapi ternyata tidak,” lanjut Inoue.

Jadwal siaran langsung Semifinal Hong Kong Open 2017:

Jadwal siaran langsung semifinal Hong Kong Open 2017, Sabtu (25/11): 17.30 – 22-30 WIB

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top