Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Hong Kong Open 2017: Kevin/Marcus Sempat Direpotkan Senar Raket yang Putus

Hasil Hong Kong Open 2017: Kevin/Marcus Disibukan Senar Raket yang Putus
Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/Badminton Indonesia
Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon merebut tiket semifinal kedua untuk Indonesia pada di Hong Kong Open Super Series 2017, Jumat (24/11/2017). Unggulan satu turnamen tersebut mengalahkan pasangan baru Malaysia, Ong Yew Sin/Tan Wee Kiong, dengan skor 21-14 dan 21-17.

“Hari ini lebih mendingan. Kami juga lebih siap dan langsung in, kami sudah lebih mengerti menang dan kalah anginnya,” kata Marcus usai bertanding di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong.

“Sebenarnya nggak gampang juga ya lawan mereka, karena mereka cukup kompak, saling mengisi,” ujar Kevin mengenai lawannya tersebut.

Game pertama dimainkan, Kevin/Marcus berhasil unggul jauh dari Ong/Tan, dengan 11-5, 18-13 dan menang 21-14. Memasuki game kedua, posisi sempat berbalik, Kevin/Marcus tertinggal 1-6 dan 8-11. Tak lantas menyerah, pasangan Indonesia ini kemudian terus menyusul ketertinggalan hingg bukukan kemenangan 21-17.

“Awal-awal game kedua raket saya putus terus, harusnya poin, putus. Pas mau poin lagi, putus lagi, jadi malah sana yang unggul,” kata Kevin.

Di semifinal, Kevin/Marcus masih menunggu lawan antara pasangan Tiongkok unggulan empat, Li Junhui/Liu Yuchen dengan Vladimir Ivanoz/Ivan Sozonov, Rusia.

“Kami mau menikmati pertandingan saja, melakukan yang terbaik, nggak mikirin siapa lawannya. Semuanya imbang, rangking satu sampai dua puluh semua rame kalau ketemu, nggak boleh lengah dan harus fokus terus,” pungkas Marcus.

Perjuangan atlet Indonesia di babak semifinal Hong Kong Open Super Series 2017 dapat disaksikan secara langsung di Kompas TV. Siaran Kompas TV mulai tayang pada Jumat (24/11) hingga Minggu (26/11).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler