KOMUNITAS MOBIL: Seri Penutupan ISSOM 2017 Siap Digelar

JAKARTAPerhelatan seri terakhir ISSOM 2017 siap digelar pada pekan ini, Minggu (26/11) di Sirkuit Sentul dengan suguhan berbagai acara menarik.
Abraham Runga | 21 November 2017 22:34 WIB
Sirkuit Sentul - SentulInternationalCircuit.com

JAKARTA—Perhelatan seri terakhir ISSOM 2017 siap digelar pada pekan ini, Minggu (26/11) di Sirkuit Sentul dengan suguhan berbagai acara menarik.

ISSOM adalah Indonesia Sentul Series of Motorsport.  Pimpiman ABM Motorsport Vivi Montolalu sebagai penyelenggara mengatakan, acara ini akan digelar dengan suasana yang sangat berbeda dan akan dilangsungkan di Paddock Parking

Event ini akan berlangsung  sejak Minggu pagi hingga malam. Tak kurang dari 20 komunitas mobil sudah dipastikan hadir, dengan perkiraan jumlah mobil mencapai 300 sampai dengan 500 buah.

Komunitas mobil yang sudah memastikan hadir antara lain dari Klasik Retro, Euro Retro, Jaguar Club Indonesia, C Class Family, Mazda Brotherhood, E36 id, Indonesia Starlet Club, ORESTA, Indonesia type Z Enthusiast, Bocah Touring (Dx SL Enthusiast), E30register, MBCI, Indonesia Corolla Coronna, Redcar Community,  dan masih banyak lagi.

Event ISSOM Community Gath 17 ini bakal dihibur melalui pentasan acara di panggung utama, food trucks, lapak jual beli dan juga community car expo.

Di panggung utama sendiri akan ditampilkan pertunjukan musik band dan DJ, kemudian games, talkshow dan awarding. Sepanjang hari pengunjung akan dihibur oleh penampilan Narpatih band, WTF Project, juga DJ & Dance serta Classic Disco Indonesia.

Di lapak jual beli pengunjung bisa mencari antara lain spare parts dan merchandise. Untuk nongkrong dan menikmati menu makanan akan dilayani deretan food trucks.

Vivi mengatakan, yang cukup unik pada perhelatan ini adalah akan dipamerkan setidaknya 60 mobil pilihan dari komunitas-komunitas yang hadir.

“Suatu momen khusus menonton pajangan mobil-mobil seru beraneka tipe. Satu lagi kegiatan yang seru adalah kesempatan bagi pengunjung yang memenangkan games untuk diajak Taxi Touring berkeliling sirkuit Sentul dengan mobil balap yang telah disiapkan bersama pembalap ISSOM,” ujarnya.

“Tak cuma hiburan, akan ada juga pemberian award khusus kepada tokoh otomotif nasional, dan awarding untuk juara-juara umum ISSOM 2017.”

Bagi penggemar balap, lanjutnya, akan dilaksanakan talkshow yang akan membahas tentang balap ISSOM, dimana ISSOM dan Sirkuit Sentul akan mengundang calon-calon pembalap yang mau ikut serta di seri balap nasional ISSOM di tahun 2018.

Di event ini juga diberi ruang seluas-luasnya untuk perkenalan antar sesama komunitas sebagai wadah untuk saling mengembangkan jejaring.

Selain itu, pada kesempatan ini pengunjung dapat menyaksikan juga  seri spektakuler balap mobil ISSOM yang akan menggelar tak kurang 10 slot balap di seri penutupan tahun 2017 ini.

Mulai dari kelas Mercedes Benz, Super Touring, Euro Touring, Japan Super Touring, Old Skool, hingga Indonesia Touring Car Championship/Kejurnas.

Pembalap-pembalap nasional seperti Jimmy Lukita, Tomi Hadi, Rudy SL, Alvin Bahar, Haridarma Manopo, Alinka akan saling beradu kecepatan di kelas masing-masing di lintasan sirkuit Sentul.

“Pengunjung tidak dipungut tiket masuk, cukup membayar karcis parkir yang telah ditetapkan Sirkuit Sentul,” tegasnya.

Tag : otomotif
Editor : Abraham Runga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top