Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sudah Raih Lima Gelar Super Series, Kevin/Marcus Ingin Terus Tancap Gas

Saya masih belum bisa percaya tahun ini bisa sampai ke final super series sampai tujuh kali. Rasanya sangat senang. Saya sampai tidak bisa berkata apa-apa, kata Kevin usai mempertahankan gelar juara di China, seperti dikutip dari rilis resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).
Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/Badminton Indonesia
Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamulyo dan Marcus Fernaldi Gideon memastikan gelar turnamen bulu tangkis super series kelima mereka di tahun 2017 ini, dengan menjuarai China Open di Fuzhou, China, Minggu (19/11/2017). Di final, mereka mengalahkan rival bebuyutan mereka, Mathias Boe/Carsten Mogensen, lewat pertandingan dua set.

Sebelum juara di China, Marcus / Kevin telah menjuarai empat super series lain, yakni All England Open, India Open, Malaysia Open, Japan Open. Sedangkan di dua super series lain, Korea Open dan Denmark Open, mereka menjadi finalis.

"Saya masih belum bisa percaya tahun ini bisa sampai ke final super series sampai tujuh kali. Rasanya sangat senang. Saya sampai tidak bisa berkata apa-apa,” kata Kevin usai mempertahankan gelar juara di China, seperti dikutip dari rilis resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Mereka pun mengaku tahun ini masih belum selesai. Masih ada dua super series lain yang mereka incar. Dua super series itu adalah Hong Kong Open yang digelar 21 November dan Dubai Open pada 13 Desember.

"Kami sangat senang dan selalu berusaha memberikan yang terbaik. Tapi kami tidak ingin puas terlalu cepat, karena masih ada dua turnamen super series lagi untuk tahun ini,” ujar Marcus.

Pasangan ini sempat absen di kejuaraan French Open Super Series 2017. Marcus mengalami cedera yang ia dapat pada final Denmark Open. Menjelang kejuaraan, pasangan ini pun membatalkan keikut-sertaannya.

Marcus / Kevin menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final China Open Super Series 2017 lalu. Hasil itu sekaligus membuat the minions, julukan mereka, mempertahankan gelar yang mereka raih di Cina pada 2016 silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler