Setelah Li/Liu, Sekarang Giliran Boe/Mogensen Puji Permainan Kevin/Marcus

Wow, Boe/Mogensen Puji Permainan Kevin/Marcus di Final China Open 2017
Andhika Anggoro Wening | 20 November 2017 07:14 WIB
Carsten Mogensen dan Mathias Boe dikalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di final China Open 2017 - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mempertahankan gelar di China Open Super Series Premier 2017.

Kevin/Marcus mempertahankan gelar juara usai mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, 21-19 dan 21-11, Minggu (19/11/2017).

Pertandingan melawan Boe/Mogensen merupakan ulangan final di tahun 2016 lalu yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Menanggapi hal tersebut, Boe/Mogensen pun mengakui kehebatan Kevin/Marcus di lapangan. Boe/Mogensen tak ragu untuk memuji penampilan Kevin/Marcus dan di sisi lain mengaku kecewa dengan permainan mereka hari ini di babak final.

“Kami harus dalam kondisi terbaik kami untuk melawan mereka. Mereka sangat bagus, permainannya sangat cepat, kamu harus dalam puncak penampilanmu untuk melawan mereka. Itu tidak terjadi hari ini. Mereka bermain lebih baik dari kami. Sangat mengecewakan sekali. Kami tahu kami bisa melawan mereka, menjadi runner up merupakan hal yang mengecewakan,” kata Boe.

“Mereka memainkan gaya khas Indonesia. Mereka bermain sedikit lebih cepat dibanding semifinal kemarin. Mereka juga lebih percaya diri dibanding pasangan lain saat ini. Mereka tak mudah melakukan kesalahan. Kami memiliki kemampuan untuk melawan mereka, tapi kami harus bermain lebih baik dari hari ini. Saya rasa kami memulainya dengan baik, tapi mereka bisa membalikkan keadaan di tengah pertandingan,” ujar Mogensen menambahkan.

Lewat kemenangan ini, rekor pertemuan Kevin/Marcus dan Boe/Mogensen pun perlahan mendekat, menjadi 3-4. Sebelumnya enam kali berhadapan, Kevin/Marcus tertinggal 2-4 dari Boe/Mogensen, dengan pertemuan terakhir mereka di Japan Open 2017 lalu. Saat itu Kevin/Marcus juga menang 21-15 dan 21-14.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top