Hasil Basket NBA: Celtics Teruskan 14 Kemenangan Beruntun

Boston Celtics terus melaju memperpanjang rentetan kemenangan mereka menjadi 14 pertandingan dan juara bertahan Golden State Warriors menjadi korban selanjutnya.
Newswire | 18 November 2017 00:38 WIB
Pebasket Boston Celtics, Jaylen Brown - Twitter NBA

Bisnis.com, JAKARTA - Boston Celtics terus melaju memperpanjang rentetan kemenangan mereka menjadi 14 pertandingan dan juara bertahan Golden State Warriors menjadi korban selanjutnya.

Celtics meraih kemenangan 92-88 saat kedua tim bertemu dalam laga lanjutan liga basket AS NBA 2017-2018 di hadapan para pendukung arena TD Garden, Massachussets, pada Jumat (17/11/2017).

Jaylen Brown menjadi pencetak angka terbanyak untuk kemenangan Celtics kali ini, dengan raupan 22 poin dan tujuh rebound, disusul Al Horford yang mencapai double-double 18 poin dan 11 rebound serta Kyrie Irving membukukan 16 poin, lima rebound, dan enam assist.

Sementara itu, Debutan Jayson Tatum dan Marcus Smart, sama-sama menyumbangkan 12 poin untuk Celtics.

Sementara raihan 24 poin Kevin Durant jadi yang terbanyak di kubu Warriors, diikuti Klay Thompson 13 poin dan Draymond Green 11 poin, sementara Steph Curry hanya mencetak sembilan poin.

Sempat tertinggal di awal-awal laga, Warriors menegaskan keunggulan 17-8 di sisa waktu 5 menit 59 detik kuarter pertama saat Thompson menceploskan sebuah lay-up.

Keunggulan tersebut tak hanya dipertahankan, tapi juga dipertegas dengan tembakan tiga angka Nick Young yang menutup kuarter pertama dengan kedudukan 28-18 untuk Warriors.

Tuan rumah berusaha bangkit di kuarter kedua, dan memangkas jarak menjadi lima poin saja dalam skor 42-47 berkat raihan 24 poin tambahan.

Warriors membuka kuarter ketiga dengan ambisi untuk kembali menjauh dari kejaran Celtics, bahkan sebuah tembakan dua angka dari Durant berhasil membawa tim tamu unggul 17 poin atas tuan rumah dalam skor 66-49 di sisa waktu 4 menit 59 detik kuarter ketiga.

Namun, sejak itu tuan rumah terlecut untuk bangkit dan berkat dorongan 10 poin yang dicetak Brown, Celtics berhasil mengejar ketertinggalan dengan rentetan 17 poin tanpa balas dan menyamakan kedudukan 66-66 di sisa waktu 1 menit 22 detik kuarter ketiga.

Di sisa waktu 53,8 detik kuarter ketiga, Celtics akhirnya berhasil berbalik meraih keunggulan 68-66 lewat lay-up Tatum, namun pemain cadangan Warriors Omri Casspi mencetak angka balasan demi memaksa kuarter tersebut berakhir dengan skor imbang 68-68.

Kuarter keempat berjalan ketat dan kedua tim saling susul di menit-menit awal, sebelum Warriors menjauh 81-77 lewat tembakan tiga angka Curry di sisa waktu 4 menit 41 detik.

Celtics berbalik unggul 83-82 saat tembakan dua angka Horford menemui sasaran di sisa waktu tiga menit 21 detik, yang langsung dijawab dengan tembakan tiga angka Durant untuk merebut kembali keunggulan untuk Warriors.

Sebuah three-point play dari Irving di sisa waktu 2 menit 36 detik kembali membawa Celtics unggul 86-85, dijawab dengan tembakan tiga angka Thompson di sisa waktu satu menit 22 detik membuat kedudukan menjadi 88-86 untuk keunggulan Warriors.

Namun sejak itu, Celtics yang bermain lebih sabar mendapatkan tiga pelanggaran yang berujung enam lemparan tembakan bebas, Irving melesakkan empat dan Tatum mengkonversi dua, enam poin tambahan yang menjadi penentu kemenangan mereka atas tim tamu 92-88.

Sumber : Antara/NBA.com

Tag : basket nba
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top