Tinjau Pelatnas Angkat Besi, Ini Kata Wapres Kalla

Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau persiapan Asian Games 2018 cabang olahraga angkat besi di Mess Angkat Besi Pasmar, Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2017).
Newswire | 17 November 2017 21:21 WIB
Eko Yuli Irawan, salah satu lifter andalan Indonesia. - Reuters/Yves Herman

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau persiapan Asian Games 2018 cabang olahraga angkat besi di Mess Angkat Besi Pasmar, Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2017).

"Latihannya sangat menarik karena lingkungannya bagus dan intensif sekali," kata Wapres.

Menurut Wapres, letak Pelatnas Angkat Besi yang dekat dengan Markas Komando Korps Marinir memiliki keuntungan karena atlet dapat mencontoh kedisiplinan marinir secara langsung.

"Ya, mereka bisa melihat disiplin marinir dan di sini aman, tidak bebas keluar masuk," kata dia.

Wapres yang juga ketua Pengarah Panitia Pelaksana Asian Games 2018 menambahkan ada tiga aspek persiapan jelang pesta olahraga se-Asia itu yakni sarana, penyelenggaraan dan prestasi.

"Sarana boleh dibilang sudah 80 persen, seperti di Senayan kira-kira selesai Desember, dan di Palembang juga banyak kemajuan," kata dia.

Soal penyelenggaraan, JK menilai perkembangannya sudah baik dan sponsorship telah banyak yang masuk untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018.

"Yang sekarang kita perhatikan soal prestasi, karena dari itu saat ini saya lihat Pelatnas Angkat Besi, jadi itulah tiga hal ini yang kita sinkronkan, saya yakin semua selesai dengan baik," kata JK.

Wapres meninjau Pelatnas Angkat Besi didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman dan Ketua Pengurus Besar (PB) Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Rosan P. Roeslani.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Asian Games 2018, angkat besi

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top