Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NBA Pecahkan Rekor 108 Pemain Internasional dari 42 Negara

National Basketball Association (NBA) kembali menorehkan rekor jumlah pemain internasional dengan total 108 pemain dari 42 negara dan wilayah.
  /
/

Bisnis.com, JAKARTA - National Basketball Association (NBA) kembali menorehkan rekor jumlah pemain internasional dengan total 108 pemain dari 42 negara dan wilayah. 

Musim ini juga menjadi musim keempat secara konsekutif NBA menghadirkan setidaknya 100 pemain internasional dengan 30 tim memiliki setidaknya satu pemain internasional.

Rekor sebelumnya ditorehkan pada awal musim 2016-17, dimana terdapat 113 pemain internasional dari 41 negara dan wilayah.

Berdasarkan siaran pers resmi NBA yang diterima Bisnis.com, selain 108 pemain tersebut, sebanyak lima pemain internasional memiliki kontrak “dua arah” yang memungkinkan pemain untuk bermain bersama tim induk NBA mereka hingga 45 hari dan menghabiskan sebagian besar waktu mereka di NBA G League, yang merupakan wadah bagi para pemain untuk mengasah kemampuan sembari menunggu kesempatan untuk berkompetisi di liga utama NBA. 

Tahun ini merupakan tahun pertama tim NBA dapat memberikan kontrak “dua arah” kepada pemain dengan quota dua pemain “dua arah” per tim.

Negara dengan jumlah pemain terbanyak di antara 108 pemain internasional tersebut adalah Kanada (11 pemain), Perancis (10 pemain), Australia (8 pemain) dan Spanyol (7 pemain), diikuti oleh Brasil, Kroasia, Jerman, Serbia, dan Turki (masing-masing 5 pemain). Malam pembukaan musim ini juga memecahkan rekor jumlah pemain NBA dari Eropa dengan 64 pemain.

Toronto Raptors and Utah Jazz menjadi klub dengan jumlah pemain internasional terbanyak yakni masing-masing tujuh pemain. Boston Celtics, Philadelphia 76ers dan San Antonio Spurs masing-masing memiliki enam pemain. Sedangkan Dallas Mavericks, Denver Nuggets, New York Knicks dan Orlando Magic masing-masing memiliki lima pemain.

Musim ke-72 NBA dimulai malam ini (17/10) waktu setempat dengan laga Cleveland Cavaliers dan Boston Celtics dalam pertandingan ulang dari final Eastern Conference tahun lalu. Pada pertandingan kedua, Houston Rockets akan menantang juara bertahan NBA, Golden State Warriors.

Di bawah ini daftar pemain internasional yang menjalani pertandingan debut NBA mereka pada minggu pembukaan, di antaranya:

Lauri Markkanen (Finlandia, Basketball without Borders 2014 dan 2015), pemain ketujuh yang terpilih di NBA Draft 2017, akan melakukan pertandingan debutnya untuk Chicago Bulls saat berkunjung ke kandang Toronto Raptors pada Kamis, 19 Oktober pukul 7.30 malam waktu setempat.

Frank Ntilikina (Prancis, Basketball without Borders 2015 dan 2016) pemain kedelapan yang terpilih di NBA Draft 2017, akan melakukan pertandingan debutnya untuk New York Knicks saat bertandang ke kandang Oklahoma City Thunders pada 19 Oktober pukul 8.00 malam waktu setempat.

Zhou Qi (Tiongkok), pemain ke-43 yang terpilih di NBA Draft 2016, akan memulai debutnya untuk Houston Rockets melawan Warriors malam ini pukul 10.30 waktu setempat.

Ben Simmons (Australia), pemain pertama yang terpilih di NBA Draft 2016, akan melakukan pertandingan debutnya ketika 76ers bertandang ke Washington Wizards hari Rabu, 18 Oktober, pukul 7.00 malam waktu setempat.

Milos Teodosic (Serbia, Basketball without Borders 2001), yang terpilih sebagai pemain internasional terbaik yang tidak bermain di NBA selama musim 2016-2017 dalam survey yang dilakukan terhadap General Manager berbagai tim NBA. Ia akan melakukan pertandingan debut untuk Los Angeles Clippers dalam laga derby melawan Lakers pada 19 Oktober pukul 10.30 malam waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler