Menpora Perjuangkan Bonus Atlet Disablitas Asean Para Games 2017

Menpora Imam Nahrawi berkomitmen mendukung atlet disabilitas Indonesia termasuk pemberian bonus, fasilitas untuk dapat diberikan sebagai bonus baru.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 25 September 2017  |  06:04 WIB
Menpora Perjuangkan Bonus Atlet Disablitas Asean Para Games 2017
Ilustrasi: Atlet para panahan Indonesia dalam kompetisi di Asean Para Games Kuala Lumpur 2017. - Istimewa/Kemenpora

Bisnis.com SOLO - Menpora Imam Nahrawi berkomitmen mendukung atlet disabilitas Indonesia termasuk pemberian bonus, fasilitas untuk dapat diberikan sebagai bonus baru.

Imam Nahrawi saat ini sedang memperjuangkan agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjadi bonus baru bagi atlet berprestasi baik di SEA Games dan Asean Paragames.

"Saya berharap persyaratan PNS untuk atlet berprestasi Asean Paragames tidak disamakan dengan yang biasa karena atlet adalah pejuang bangsa, semoga Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang memiliki kebijakan akan mendengar hal ini," katanya, seperti dikutip dari siaran pers, Minggu (24/9/2017).

Presiden Joko Widodo, katanya, terus mewanti-wanti persamaan hak ini sejak SEA Games Singapura beberapa tahun lalu,

Menpora menegaskan, bonus ini merupakan tambahan semangat atlet untuk terus meningkatkan prestasi lebih tinggi khususnya menjelang Asian Paragames 2018 Jakarta.

"Semoga prestasi membanggakan ini bisa kita raih kembali saat kita menjadi tuan rumah Asian Paragames 2018 di Jakarta-Palembang, selamat berjuang," tegasnya.

Dia menilai hasil yang dicapai akan menjadi bekal pemusatan latihan jangka panjang di Solo, Jawa Tengah sejak awal 2016. Capaian 126 medali emas, 75 medali perak dan 50 medali perunggu menurut menteri asal Bangkalan ini merupakan rekor sepanjang sejarah.

"Selain capaian medali ini kita juga berhasil menorehkan 36 rekor yakni 28 dari cabang renang, 4 atletik dan 4 angkat berat," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
menpora

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top