Lolos ke Final Korea Open 2017, Begini Perasaan Anthony Ginting

Hasil menggembirakan sukses dipetik oleh pemain tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting di Korea Open Super Series 2017. Ia sukses menekuk langkah pemain ranking satu dunia, Son Wan Ho dari Korea. Hasil ini sekaligus memastikan final pertama Anthony di turnamen level super series.
Newswire | 16 September 2017 15:43 WIB
Anthony Ginting - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil menggembirakan sukses dipetik oleh pemain tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting di Korea Open Super Series 2017. Ia sukses menekuk langkah pemain ranking satu dunia, Son Wan Ho dari Korea. Hasil ini sekaligus memastikan final pertama Anthony di turnamen level super series.

“Menurut saya ini merupakan kesempatan besar untuk tembus ke final. Karena pemain top seperti Lee Chong Wei, Lin Dan, Chen Long dan Axelsen tidak turun. Saya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini, walaupun nggak gampang juga bisa ke final,” kata Anthony ditemui usai berlaga.

Melalui tiga game, Anthony bukukan kemenangan 16-21, 21-18 dan 21-13 atas Son.

Di game pertama, Anthony berhasil unggul 11-9 pada interval. Namun sayang setelahnya, Son tampak mengubah strategi, sehingga Anthony balik tertinggal 11-14, 14-20. Pemain besutan klub SGS PLN Bandung tersebut akhirnya harus merelakan game pertamanya di posisi 16-21.

“Game pertama sempat lengah dan hilang fokus. Walaupun sempat leading tapi akhirnya malah kalah,” ujar Anthony.

Beranjak ke game dua, Anthony tampil meyakinkan dengan skor 10-1 hingga 11-3 di interval. Namun pertandingan berubah menegangkan manakala Son mencoba memperkecil ketertinggalan. Anthony memang masih tetap memimpin, namun jaraknya semakin tipis menjadi 12-8 dan 13-11. Beruntung akhirnya Anthony bisa tetap fokus hingga akhirnya menang 21-18.

“Di game kedua waktu kesusul sempat tegang juga, tapi saya nggak mau mikirin poin. Yang saya pikirin cuma bagaimana cara mainnya aja. Berusaha buat main safe dan jangan mati sendiri. Saya lebih inisiatif buat menyerang duluan, karena dia juga serangannya kan bagus,” jelas Anthony kepada badmintonindonesia.org.

Di game ketiga, Anthony yang tertinggal 2-3 di awal, berusaha memacu poin dan meninggalkan Son dengan 11-7, 14-7 dan 19-10. Ia akhirnya menang 21-13 setelah bertanding selama 78 menit.

“Di game ketiga juga sempat jauh, tapi saya nggak mau mikir poinnya. Saya terus konsentrasi satu demi satu saja,” pungkasnya.

Sumber : Badminton Indonesia

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top