Praveen/Debby Siap Tempur Vs Wang/Huang di Final Korea Open 2017

Praveen/Debby Siap Bertarung Lawan Wang/Huang di Final Korea Open 2017
Andhika Anggoro Wening | 16 September 2017 13:50 WIB
Praveen Jordan-Debby Susanto - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Praveen Jordan/Debby Susanto lolos ke final Korea Open Super Series 2017 setelah mengalahkan pasangan Jerman, Marvin Emil Seidel/Linda Efler di semifinal. Praveen/Debby lolos dua game langsung dengan 21-18 dan 21-12

Tak banyak kesulitan yang dihadapi Jordan/Debby di babak ini. Keduanya berhasil mengatasi lawan, meski ada beberapa pola lawan yang tidak sesuai dengan perkiraan awal.

“Sebelumnya sudah pernah ketemu tapi yang cowoknya beda. Kita hari ini main di lapangan yang berbeda dari kemarin-kemarin, jadi arah anginnya juga beda. Masih cari-cari juga karena baru pertama kali ketemu. Dia termasuk mainnya halus, biasanya kan kalau pemain Eropa mainnya kasar tapi ada pola. Ini dia agak beda,” kata Praveen ditemui usai pertandingan, Sabtu (16/9).

“Pas pindah lapangan kami kalah angin. Jadi bisa main lebih bebas juga. Artinya kami mau main gimana aja bisa bebas. Sementara lapangan lawan kan kalau angkat sedikit aja bisa out, mereka lebih tertekan. Posisinya sama dengan kami saat di game pertama,” ujar Debby mengenai laganya tersebut.

Di babak final, Praveen/Debby akan berhadapan dengan pasangan China, Wang Yilyu/Huang Dongping setelah berhasil mengalahkan Chan Peng Soon/Cheah Yee See dari Malaysia, 21-15 dan 21-9 dalam waktu 41 menit.

“Kalau ketemu ganda China kami belajar dari pertemuan terakhir. Di BAC (Badminton Asia Championships) kemarin bisa dibilang kami seharusnya nggak kalah. Tapi ada beberapa poin yang kami mati sendiri dan lengah. Jadi harus dipelajari lagi supaya tidak terulang,” jelas Debby.

Sumber : Badminton Indonesia

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top