Instagram Diretas, Akun Pesepakbola Dunia Juga Ikut Bocor

Akun instagram selebiritis dibobol oleh peretas. Akun beberapa pemain bola seperti Zidane, Neymar, Beckham, Ronaldinho dan petinju Floyd Mayweather Jr juga menjadi korban.
Gemal AN Panggabean | 03 September 2017 13:48 WIB
David Beckham - thedailybeast.com

Bisnis.com, JAKARTA— Akun instagram selebiritis dibobol oleh peretas. Akun beberapa pemain bola seperti Zidane, Neymar, Beckham, Ronaldinho dan petinju Floyd Mayweather Jr juga menjadi korban.

Hacker mencuri nomor telepon, alamat email dan data pribadi lainnya untuk dijual di website Doxagram. Dari laporan The Verge, pihak Instagram telah memperbaiki masalah tersebut.

Pihak instagram juga mengatakan bahwa peretasan itu terbatas pada pemegang akun yang terverifikasi. Namun, kabarnya kini pengguna yang tidak diverifikasi juga terpengaruh.

Beberapa jam setelah peretasan tersebut terungkap, peretas membuat database yang dapat dicari bernama Doxagram yang memungkinkan pengguna untuk mencari informasi kontak korban sebesar 10 dolar AS untuk per pencarian.Doxagram dilaporkan telah offline.

Diberitakan sebelumnya, akun Instagram sejumlah selebiritis, sesuai dengan laporan perusahaan keamanan dunia maya RepKnight menyatakan sejumlah akun selebritis papan atas juga diserang, antara lain

Emilia Clarke, Zac Efron, Leonardo DiCaprio, Channing Tatum. Beberapa hari yang lalu, peretas ini juga memboboqal akun Selena Gomes. Selain itu, beberapa musisi Harry Styles, Ellie Goulding, Victoria Beckham, Beyoncé, Lady Gaga dan Rihanna, Taylor Swift, Katy Perry, Adele, Snoop Dogg, Britney Spears.

Tag : sepak bola
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top