Hasil Perempat Final BWF World Championships 2017: Kevin/Marcus Kandas

Hasil Perempat Final BWF World Championships 2017: Kevin/Marcus Kandas
Andhika Anggoro Wening | 26 Agustus 2017 06:34 WIB
Pebulu tangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/Bisnis - com/Dwi Pras

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil perempat final BWF World Championships 2017 sudah diketahui. Indonesia hanya meloloskan dua wakil ke babak semifiinal BWF World Championships 2017.

Kevin Sanjaya/Maarcus Fernaldi Gideon harus mengakui ganda China, Chai Biao/Hong Wei setelah kalah lewat pertarungan dramatis, 21-11, 18-21 dan 20-22.

Wakil Indonesia lainnya yang gagal lolos adalah ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto yang menyerah dari unggulan satu, Zheng Siwei/Chen Qingchen 16-21 dan 12-21.

Indonesia meloloskan ganda campuran dan ganda putra ke babak semifinal BWF World Championships 2017. Setelah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, kini sektor ganda putra mengirim wakil pertamanya, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro.

Ahsan/Rian melaju ke semifinal dengan mengalahkan Chung Eui Seok/Kim Dukyoung (Korea), dengan skor 21-16, 21-18. Meskipun Chung/Kim adalah pasangan baru, namun Ahsan/Rian mengaku tak kesulitan mempelajari permainan lawan.

“Kami sudah mempelajari permainan mereka lewat video pertandingan dan kami sudah tahu apa yang harus diterapkan di pertandingan ini,” kata Ahsan usai pertandingan.

“Kami bersyukur bisa ke semifinal, tetapi kami tidak mau terlalu senang, masih ada pertandingan kedepannya, tetap fokus,” tambahnya.

Pencapaian ke semifinal kejuaraan dunia merupakan gebrakan dari Ahsan/Rian, pasalnya sejak dipasangkan pada awal tahun 2017, Ahsan/Rian belum dapat menaklukkan kerasnya persaingan di level super series.

Akan tetapi Ahsan/Rian membungkam keraguan banyak orang atas duet mereka dengan menundukkan pasangan terbaik dunia, Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok) di babak kedua BWF World Championships 2017.

“Kami mau melihat kedepan dan memperbanyak komunikasi. Kami evaluasi kekalahan-kekalahan sebelumnya bersama pelatih,” ujar Ahsan.

Bagi Ahsan, raihan medali di kejuaraan dunia bukanlah hal yang baru. Bersama Hendra Setiawan, Ahsan berhasil menduduki tahta juara dunia pada tahun 2013 dan 2015. Berbeda dengan Ahsan, ini adalah medali kejuaraan dunia pertama buat Rian.

“Berpasangan dengan Ahsan yang lebih berpengalaman memang membuat saya lebih termotivasi. Saya berharap bisa memberikan kemampuan terbaik saya,” ucap Rian.

Ahsan/Rian pun tak lupa meminta dukungan masyarakat Indonesia untuk mendukung mereka dan wakil Indonesia yang tengah berjuang di BWF World Championships 2017.

“Kami meminta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia, semoga pemain Indonesia bisa sampai ke podium tertinggi,” pungkas Rian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top