Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil BWF World Championships 2017: Tontowi/Liliyana ke 16 Besar

Hasil BWF World Championships 2017: Tontowi/Liliyana ke 16 Besar
Pebulu tangkis  ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir (kiri) dan Tontowi Ahmad/Antara-Sigid Kurniawan
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir (kiri) dan Tontowi Ahmad/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menyusul Praveen Jordan/Debby Susanto ke babak 16 besar BWF World Championships 2017. Pasangan emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini merebut kemenangan atas Tseng Min Hao/Hu Ling Fang (Taiwan), dengan skor 21-13, 21-11.

Baik Tontowi maupun Liliyana, sama-sama bersyukur mereka mampu tampil baik dan langsung in di pertandingan perdana yang berlangsung di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia.

“Kami bersyukur bisa maksimal di babak pertama, lawan nggak jelek kok. Walaupun peringkatnya dibawah kami, tapi kami tidak mau meremehkan, kami tekan terus, alhasil mereka tidak bisa berkembang permainannya,” ujar Tontowi yang dihubungi Badmintonindonesia.org dari Jakarta.

“Tadi kami sudah mulai enak mainnya, di pertandingan pertama ini kami mau jajal lapangan, dari segi arah angin, cahaya lampu dan sebagainya,” tambah Liliyana.

Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Sam Magee/Chloe Magee (Irlandia) di laga perebutan tiket perempat final. Menghadapi lawan yang berasal dari Eropa, Tontowi/Liliyana tak gentar menghadapi penonton yang kemungkinan besar bakal mendukung Magee bersaudara.

“Maklum saja kalau lawan banyak pendukungnya, ini kan di Eropa. Kami sudah berpengalaman dengan situasi seperti ini, sudah biasa main di All England dan Denmark Open. Ini tidak mempengaruhi kami,” tutur Tontowi.

“Yang penting di pertandingan selanjutnya, kami harus bermain lebih fokus, lebih tenang di lapangan,” beber Liliyana.

Tontowi/Liliyana mengincar gelar juara dunia untuk kedua kalinya. Sebelumnya, pasangan ini pernah menjadi juara dunia di Guangzhou, China, pada tahun 2013. Dua medali perunggu diraih Tontowi/Liliyana di World Championships 2011 di London, Inggris, serta tahun 2015 di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler