Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Jerman: Rossi Ditawari Kontrak Baru

Valentino Rossi ditawari perpanjangan kontrak oleh Yamaha MotoGP selama setahun hingga 2019, tetapi dia belum memberikan jawaban. Rossi baru akan menanggapi tawaran ini setelah balap MotoGP musim ini berakhir, dan dia merasa yakin.
Valentino Rossi/Reuters-Heino Kalis
Valentino Rossi/Reuters-Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA--Valentino Rossi ditawari perpanjangan kontrak oleh Yamaha MotoGP selama setahun hingga 2019, tetapi dia belum memberikan jawaban. Rossi baru akan menanggapi tawaran ini setelah balap MotoGP musim ini berakhir, dan dia merasa yakin.

Tahun ini Rossi masih menunjukkan performa yang sangat bagus, meskipun sudah berusia 38 tahun. Rossi masih mampu menjadi juara dalam MotoGP Belanda di Sirkuit Assen pekan lalu. Pembalap asal Italia itu diprediksi masih akan meraih salah satu posisi podium dalam alap MotoGP Jerman akhir pekan ini. Kontrak Rossi dengan Yamaha akan selesai pada akhir 2018.

"Jika saya masih kompetitif, saya ingin meneruskan karier balap. Kalaupun saya mau memperpanjang kontrak itu pasti menjadi yang terakhir, tetapi saya belum terlalu yakin soal itu. Banyak hal yang harus saya pertimbangkan sebelum memutuskan untuk meneruskan kontrak dengan Yamaha," ujar Rossi.

Rossi menambahkan bahwa situasi dapat berubah sangat cepat. "Jika dihitung dari balapan di Barcelona tahun 2016, hingga balap di Assen kemarin ada sembilan pembalap yang menjadi juara seri. Namun dari sembilan itu, lima menjadi juara tahun ini hanya dalam 8 seri. Saya tidak berani menjamin akan terus menang atau podium, pastinya saya akan berusaha keras untuk menang dalam tiap seri," kata Rossi menambahkan.

 Jika melihat penampilan Rossi tahun ini, Yamaha MotoGP kemungkinan besar akan mewujudkan keinginan untuk memperpanjang kontrak The Doctor. Selain masih mampu menang, Rossi juga bertahan di posisi tiga besar klasemen pembalap dengan nilai 108.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Ratna Ariyanti
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler