Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Jerman: Vinales Siap Rebut Posisi Puncak

Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales berambisi merebut kembali puncak pimpinan klasemen MotoGP dengan menang di Sachsenring, Jerman, akhir pekan ini (2/07/2017). n
pebalap Yamaha Maverick Vinales/Istimewa
pebalap Yamaha Maverick Vinales/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales berambisi merebut kembali puncak pimpinan klasemen MotoGP dengan menang di Sachsenring, Jerman, akhir pekan ini (2/07/2017).

"Kami tiba di Sachsenring dengan pikiran positif. Kami harus terus mengingat kejadian di Assen, kami hanya tertinggal empat poin dari pimpinan sementara," ujarnya pada laman MotoGP, Kamis (29/06/2017).

Seperti diketahui, Vinales kehilangan posisi sebagai pimpinan klasemen pekan lalu, setelah terjatuh dan gagal finis pada balapan MotoGP Assen, Belanda. Pembalap Spanyol tersebut saat ini berada pada posisi kedua dengan raihan 111 poin.

Adapun, balapan di Sachsenring, Jerman yang akan berlangsung pada Minggu (3/07/2017) dan diprediksi bukan menjadi balapan yang mudah bagi Yamaha.  Pasalnya, Marc Marquez dari Repsol Honda menjadi salah satu pembalap paling sukses ketika turun di Sachsenring.

Selain itu, Dovizioso selaku pimpinan klasemen sementara juga berambisi untuk terus mempertahankan posisi pucuk klasemen. Pembalap lain yang tidak boleh dihilangkan dari persaingan ialah Valentino Rossi yang menempati posisi ketiga klasemen sementara.

Mantan pembalap Suzuki itu mengaku akan belajar dari pengalaman kesalahan di Assen dan menargetkan bangkit pada balapan di Sachsenring, Jerman. Sejauh ini, Vinales telah mengoleksi tiga kemenangan yakni di Qatar, Argentina, dan Prancis.

Dengan selisih angka yang sangat tipis antara empat pembalap teratas, Vinales menegaskan target utama pada balapan selanjutnya ialah menang, alias bukan hanya meraih podium.

"Tentu saja targetnya ialah menang, bukan hanya untuk podium. Kami harus fokus untuk memperbaiki posisi sebagai pimpinan klasemen sementara," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler