MotoGP Jerman: Pimpin Klasemen, Dovizioso Tidak Akan Ubah Gaya Balap

Pimpinan klasemen sementara MotoGP Andrea Dovizioso optimistis memiliki peluang untuk bersaing pada balapan selanjutnya di Sachsenring, Jerman akhir pekan ini. Selaku pimpinan klasemen, pembalap Italia itu mengaku tidak akan mengubah gaya balapan.
Thomas Mola | 29 Juni 2017 16:14 WIB
Andrea Dovizioso - Reuters/Issei Kato

Bisnis.com, JAKARTA -- Pimpinan klasemen sementara MotoGP Andrea Dovizioso optimistis memiliki peluang untuk bersaing pada balapan selanjutnya di Sachsenring, Jerman akhir pekan ini. Selaku pimpinan klasemen, pembalap Italia itu mengaku tidak akan mengubah gaya balapan.

"Sangat spesial datang ke Jerman sebagai pimpinan sementara, tetapi itu tidak akan mengubah gaya balapan saya," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Kamis (29/06/2017).

Seperti diketahui Dovizioso merupakan pembalap yang pintar untuk menjaga konsistensi kinerja ban selama balapan. Pembalap Italia ini memiliki gaya balapan yang lembut tetapi dengan kecepatan yang sangat konsisten.

Dovizioso menegaskan akan melakukan segalanya guna mendapatkan hasil yang terbaik pada balapan Minggu (2/07/2017). Menurutnya, Sachsenring merupakan lintasan yang memberikan Ducati banyak masalah pada waktu yang lalu, tetapi aspal baru musim ini mungkin akan menyulitkan semua pembalap.

"Kami harus memperhitungkan perilaku ban, tetutama untuk permukaan lintasan baru," tambahnya.

Seperti diketahui pascabalapan di Assen, Belanda akhir pekan kemarin, Dovizioso menggeser Maverick Vinales dari puncak klasemen. Dovi yang pada balapan di Assen finis pada posisi keempat telah mengumpulkan 115 poin, sementara Vinales yang gagal finis mengoleksi 111 poin.

Valentino Rossi menempati posisi ketiga dengan mengupulkan 108 poin, disusul juara bertahan MotoGP, Marc Marquez dengan raihan 104 poin. Tipisnya jarak antara keempat pembalap ini membuat balapan di Sachsenring, Jerman sangat krusial untuk memburu gelar MotoGP musim ini.

Tag : motogp
Editor : Maria Yuliana Benyamin

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top