Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Jerman : Rossi Targetkan Yamaha Lebih Kompetitif

JAKARTA--Setelah merajai balapan MotoGP Assen, Belanda pekan lalu, pembalap Yamaha Valentino Rossi berambisi tampil baik di Sachsenring, Jerman akhir pekan ini. Pembalap Italia itu terakhir kali menang di Jerman pada 2009.
Valentino Rossi/Reuters-Heino Kalis
Valentino Rossi/Reuters-Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA -- Setelah merajai balapan MotoGP Assen, Belanda pekan lalu, pebalap Yamaha Valentino Rossi berambisi tampil baik di Sachsenring, Jerman akhir pekan ini.

Pebalap Italia itu terakhir kali menang di Jerman pada 2009. Rossi menuturkan kemenangan di Assen sangat emosional sekaligus sangat penting untuk tetap menjaga peluang untuk bersaing pada papan klasemen. Balapan selanjutnya di Sachsenring akan sangat menantang karena akan menjadi balapan yang sangat berbeda dibandingkan dengan Assen.

"Saya tidak tahu harus mengharapkan apa. Kita sudah melihat satu lintasan dengan lintasan lain bisa sangat berubah. Kami harus mencari cara untuk menemukan solusi untuk balapan selanjutnya," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Kamis (29/07/2017).

Seperti diketahui, kemenangan Rossi di Assen menjadi kemenangan pertama musim ini. Hampir setahun lebih pembalap Italia itu tidak merasakan manisnya podium pertama.

Tantangan selanjutnya ialah balapan di Sachsenring. Lintasan di Jerman itu menjadi salah satu sirkuit yang sangat bagus bagi para pesaing Rossi khususnya Marc Marquez dari Honda.  

Di sisi lain, Ducati juga harus diwaspadai mengingat pada beberapa balapan terakhir motor pabrikan asal Italia tersebut selalu mampu menyodok pada posisi depan.

Rossi berpendapat Yamaha harus dapat bersaing di Sachsenring karena selisih angka pada papan klasemen yang sangat tipis. Untuk itu pembalap berusia 38 tahun ini berambisi memberikan penampilan yang terbaik.

"Sangat penting untuk bisa bersaing di sini. Kami akan melakukan yang terbaik," tandasnya.
 
Adapun, Rossi saat ini berada pada posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 108 poin. Posisi puncak klasemen diisi oleh pebalap Ducati Andrea Dovizioso dengan 115 poin kemudian rekan setim Yamaha, Maverick Vinales yang mengumpulkan 111 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler