Hasil Australia Open 2017: Tontowi/Liliyana Langsung Kalah

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus mengakui keunggulan ganda kedua Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, dalam pertandingan babak pertama Australia Open Super Series 2017.
Newswire | 21 Juni 2017 14:26 WIB
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus mengakui keunggulan ganda kedua Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, dalam pertandingan babak pertama Australia Open Super Series 2017. Unggulan keenam asal Indonesia ini kalah dengan skor 17-21, 16-21.

Penampilan Tontowi/Liliyana memang tak seperti biasanya. Pekan lalu, Tontowi/Liliyana baru saja menjadi juara di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 dan seringkali bertanding pada malam hari. Hal ini diakui Tontowi/Liliyana sebagai salah satu faktor yang menyebabkan stamina mereka menurun. Di babak perempat final, Tontowi/Liliyana mengalahkan Tan/Lai, dengan straight game, 21-18, 21-16.

Keduanya pun tak banyak waktu untuk recovery, Tontowi/Liliyana baru mendarat di Sydney pada Selasa (20/6) pagi, sementara pertandingan berlangsung Rabu (21/6) pagi.

“Memang tidak bisa dipungkiri stamina kami belum kembali lagi, kami baru sampai Australia hari Selasa pagi dan selama di Indonesia Open mainnya malam terus. Tetapi hari ini lawan juga bermain cukup bagus, kami terlalu lambat start nya, kami juga kurang antisipasi,” ujar Liliyana kepada Badmintonindonesia.org.

“Kami sudah mencoba untuk mengejar, tetapi ketrertinggalan kami terlalu jauh. Kami tidak bisa mempercepat irama permainan, tetap lambat. Saya sudah komunikasi sama Owi untuk lebih cepat, tetapi sampai game kedua masih ketinggalan terus. Lawan banyak kesempatan untuk menyerang kami,” tambah Liliyana.

Senada dengan Liliyana, Tontowi pun mengakui kondisi staminanya masih belum seratus persen.

“Waktu recovery masih kurang, apalagi di Indonesia Open kami main habis-habisan. Di pertandingan tadi sih saya tahu mau main bagaimana dan harus lebih cepat, tetapi kondisi badan tidak mendukung. Memang ini tidak bisa dijadikan alasan, tetapi memang ini keadaannya. Lawan pun tampil bagus, tidak mudah mematikan mereka dalam sekali dua kali pukulan saja,” sebut Tontowi.

Sumber : Badmintonindonesia

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top