MotoGP Mugello: Pedrosa Makin Nyaman dengan Michelin

Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa berambisi melanjutkan tren positif pada balapan selanjutnya di Mugello, Italia, akhir pekan ini.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 31 Mei 2017  |  21:51 WIB
MotoGP Mugello: Pedrosa Makin Nyaman dengan Michelin
Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa - Reuters/Issei Kato

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa berambisi melanjutkan tren positif pada balapan selanjutnya di Mugello, Italia, akhir pekan ini. Sejauh ini pebalap Spanyol itu bercokol pada posisi kedua klasemen sementara dengan mengantongi 68 poin.

Seperti diketahui, baru-baru ini Honda melakukan uji coba di Barcelona, Spanyol. Uji coba tersebut bertujuan menganalisa kinerja ban Michelin dengan pengaturan sepeda motor.

"Di Katalunya kami mencoba beberapa lap dan melihat bagaimana Michelin bekerja sehingga kami dapat gunakan pada balapan selanjut," ujarnya pada laman MotoGP pada Rabu (31/5/2017).

Pedrosa mengklaim hasil uji coba memberikan optimisme untuk kembali bersaing naik podium. Dia mengatakan beberapa pengaturan sudah dicoba dan mengklaim mendapatkan pengaturan yang lebih nyaman. "Kami konfirmasi pengaturan dasar yang bagus. Kami mengakhiri tes dengan cara yang positif."

Penampilan Pedrosa pada musim ini tergolong konsisten karena berhasil beberapa kali naik podium. Hasil positif itu membuka peluang Pedrosa untuk ikut dalam perburuan gelar pada musim ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
MotoGP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top