Asian Games 2018 : Menko Puan Ingatkan Daerah Koordinasi

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, mengingatkan daerah yang menggelar kegiatan-kegiatan dalam rangka mendukung kesuksesan Asian Games 2018 agar berkoordinasi dengan Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee ( INASGOC).
Anggara Pernando | 28 Mei 2017 22:42 WIB
Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani (kedua kanan) didampingi Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad (kanan), Anggota Kusumaningtuti S Soetiono (kedua kiri) dan Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan meluncurkan Strategi Perlindungan Konsumen Keuangan (SPKK) OJK 2013-2027 sekaligus membuka perdagangan bursa di Jakarta, Kamis (18/5). - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, mengingatkan daerah yang menggelar kegiatan-kegiatan dalam rangka mendukung kesuksesan Asian Games 2018 agar berkoordinasi dengan Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee ( INASGOC).

“Jangan sampai kegiatan tersebut tidak terkoordinasi dengan baik, padahal niatnya baik ,tapi karena kurang koordinasi jadi terkesan tidak baik,” kata Puan melalui keterangan tertulis, Minggu (28/5/207).

Dikatakan, penyelenggaraan Asian Games XVIII merupakan kali kedua Indonesia menjadi penyelengara setelah 56 tahun. Sebelumnya, Indonesia pernah menjadi tuan rumah pada Asian Games IV tahun 1962.

“Jadi penyelenggaraan kali ini adalah “gawe” besar dan harus di sukses bersama dan dikerjakan bersama-sama serta dengan cara bergotong royong,” harapnya.

Dia juga menegaskan, koordinasi antar panitia harus diperkuat. Apalagi sesuai arahan Wakil Presiden sebagai ketua pengarah bahwa laporan persiapan penyelenggaraan Asian Games harus dilaporkan minimal satu kali dalam sebulan.

“Harapan saya sebelumnya laporan tersebut sampai ke tangan Wapres, kita harus perbaiki dulu bersama serta menutupi kekurangan laporan itu,” kata Puan.

Tag : Asian Games 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top