Bisa Kalahkan Axelsen, Anthony Ginting Lanjut Ingin Tembus 10 Besar Dunia

Bisa Kalahkan Axelsen, Anthony Ginting Lanjut Ingin Tembus 10 Besar Dunia
Newswire | 25 Mei 2017 16:51 WIB
Ekspresi pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting, seusai mengalahkan pebulutangkis tunggal putra Denmark Viktor Axelsen dalam babak kualifikasi grup Piala Sudirman 2017 di Carrara Sport and Leisure Centre, Queensland, Australia, Rabu (24/5). - Antara/Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting tampil apik di laga kedua tim Indonesia di Grup 1D Piala Sudirman 2017. Di Carrara Indoor Stadium, Indonesia menjalani partai hidup mati melawan Denmark pada Rabu (24/5) malam.

Anthony yang dipercaya untuk menghadapi Viktor Axelsen, berhasil menjawab tantangan ini dan berhasil menang drama tiga game.
 
Di debutnya di Piala Sudirman, Anthony bertarung dalam tempo 62 menit untuk bisa mengalahkan peraih medali perunggu Olimpiade 2016 itu. Ia berhasil menang dengan 13-21, 21-17 dan 21-14.
 
"Pastinya senang bisa dipercaya untuk bisa masuk memperkuat tim. Saat lawan Denmark, saya anggap itu kesempatan. Bisa dipercaya untuk turun, dan saya tidak mau menyia-nyiakan kepercayaan itu," ujar atlet yang akrab disapa Ginting.
 
Ia pun menuturkan bahwa Piala Sudirman kali ini banyak memberinya pengalamana. "Banyak yang didapatkan. Yang jelas saya pun punya banyak bekal untuk memperbaiki hal-hal lain. Lebih kepada memperbaiki faktor non teknisnya, seperti terlalu terburu-buru atau kurang sabar," tambahnya.
 
Ini adalah kali pertama bagi Anthony bisa bergabung dengan tim Piala Sudirman. Ia pun harus mengalami kenyataan pahit bahwa Indonesia gagal melaju ke babak perempat final. "DI pertandingan memang ada menang dan kalah, yang penting saya dan teman-teman sudah berjuang habis-habisan," lanjutnya.
 
Usai Piala Sudirman, Anthony akan kembali ke tanah air dan fokus untuk turun di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. "Setelah pulang dari sini kami akan fokus dan mempersiapkan diri untuk Indonesia Open," ujar atlet binaan SGS PLN ini.
 
"Saya pun berharap bisa menembus setidaknya ranking 15 atau top 10 di akhir tahun ini," pungkasnya.

Sumber : Badminton Indonesia

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top