Hasil Piala Sudirman 2017: Fitrani Buat Indonesia Ungguli Denmark 3-1

Hasil Piala Sudirman 2017: Fitrani Buat Indonesia Ungguli Denmark 3-1
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Mei 2017  |  20:25 WIB
Hasil Piala Sudirman 2017: Fitrani Buat Indonesia Ungguli Denmark 3-1
Fitriani - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia akhirnya berhasil memastikan kemenangan atas Denmark di laga kedua babak penyisihan Grup 1D Piala Sudirman 2017. Kemenangan ini berhasil dipastikan oleh Fitriani yang membuat Indonesia unggul 3-1 atas Denmark.

Berhadapan dengan Mia Blichfeldt pada Rabu (24/5) malam, Fitriani harus bertarung dalam tempo 76 menit.
 
Di awal game pertama, Fitriani sempat tampil di bawah tekanan. Ia terus tertinggal jauh, bahkan di interval, Fitriani harus tertinggal 4-11. Tetapi Fitriani tak menyerah, ia justru sanggup meraih enam angka beruntun untuk menyamakan kedudukan diangka 18. Meski demikian, Fitriani akhirnya harus menyerah tipis 22-24 di game pembuka.
 
Di dua game berikutnya, Fitriani mampu tampil gemilang. Ia berhasil menutup pertandingan ini dan memastikan kemenangan dengan 21-15 dan 21-14.
 
"Di awal pertandingan masih kurang, kecepatan kaki dan kontrol pukulan harus konsisten dari awal hingga akhir. Harus kuat dan cepat pergerakan di lapangan, dan saya berusaha untuk menempatkan bola yang sulit dijangkau oleh lawan," ujar Fitriani usai laga.
 
Ia pun menuturkan salah satu rahasia kemenangannya hari ini adalah berusaha untuk tampil tanpa beban, terlepas apapun hasil yang ditorehkan oleh tim. "Kemarin memang sempat briefing dan kumpul bersama tim, kami kemarin memang kalah dari India, dan hari ini kami tetap berusaha tetap berjuang dan jangan menyerah, itu masukan dari pelatih dan offisial tim," tambah Fitriani.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening
Top