Hasil Piala Sudirman 2017: Anthony Ginting Kalahkan Axelsen

Hasil Piala Sudirman 2017: Anthony Ginting Kalahkan Axelsen
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Mei 2017  |  18:26 WIB
Hasil Piala Sudirman 2017: Anthony Ginting Kalahkan Axelsen
Anthony Ginting - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Penampilan Anthony Sinisuka Ginting sangat luar biasa, tak diunggulkan dan jauh berada di bawah ranking Viktor Axelsen, Anthony justru bisa membawa Indonesia unggul 2-0 atas Denmark di laga penyisihan Grup 1D Piala Sudirman 2017. Di laga yang digelar di Carrara Indoor Stadium, Gold Coast, Anthony berhasil melalui drama tiga game.
 
Kalah 13-21 di game pembuka, Anthony pun sempat tertekan hampir di sepanjang game kedua. Tertinggal 8-11 di interval, perlahan atlet yang akrab disapa Ginting ini mulai bangkit. Ia mampu menyamakan kedudukan diangka 15 dan akhirnya menutup laga dengan 21-17.
 
Di game ketiga, Anthony pun terlihat semakin memanfaatkan kondisi Viktor yang banyak melakukan kesalahan sendiri, ditambah Viktor seakan kehilangan ritme permainannya. Unggul tipis 11-10 di interval, Anthony bisa menutup pertandingan dengan 21-14.
 
"Di game pertama saya terlalu terbawa permainan dia, dia lebih banyak membuat saya berlari dari ujung ke ujung. Dia menang jangkauan, smesnya juga lebih tajam. Di game kedua dan ketiga, saya lebih berinisiatif untuk bermain cepat. Saya banyak melakukan pukulan drive, jadi saya tidak terlalu banyak harus mengcover lapangan," ujar Anthony.
 
"Di akhir game kedua dan ketiga juga kayaknya dia kaget dengan tempo permainan yang saya mainkan. Di akhir game ketiga juga saya selalu cepat mengambil bola setelah dapat angka, biar tidak bisa memberi celah untuk dia berpikir harus bermain seperti apa," tambahnya.
 
Di sisi lain, Viktor pun menuturkan bahwa dirinya sangat kecewa dengan hasil yang ia torehkan kali ini. "Saya bermain bagus di game pertama dan awal game kedua, tetapi jelang akhir game kedua sayang kehilangan ritme pertandingan saya. Tentu saya kecewa dengan hasil ini, saya ingin bisa memberikan hasil terbaik untuk negara saya. Semoga kami bisa meraih angka yang kami butuhkan," tutur penghuni ranking tiga dunia itu.
 
Sementara itu, Anthony pun menuturkan bahwa salah satu rahasia kemenangannya kali ini ia ingin bisa menunjukkan permainan terbaiknya. "Dari pengurus ataupun tim memang tidak ada target harus menang, tetapi memang kalau ingin lolos ya harus menang. Kalau dilihat di atas kertas, Viktor memang di atas saya. Tetapi ya saya coba untuk percaya diri, apapun yang terjadi di lapangan. Coba lebih buat enjoy saja di lapangan," pungkas Anthony.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening
Top