Hasil Piala Sudirman 2017: Indonesia Tertinggal 0-1 dari India

Hasil Piala Sudirman 2017: Indonesia Tertinggal 0-1 dari India
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 23 Mei 2017  |  16:16 WIB
Hasil Piala Sudirman 2017: Indonesia Tertinggal 0-1 dari India
Piala Sudirman 2017 - bwfbadminton.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle belum berhasil mengalahkan pasangan dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwinni Ponnapa dalam partai pertama Piala Sudirman 2017 yang dilaksanakan di Goald Coast, Selasa (23/5/2017).

Dalam pertandingan yang disiarkan oleh Kompas TV, Tontowi/Gloria dipaksa bermain alot tiga game oleh Satwiksairaj/Ponnapa dengan skor 20-22, 21-17 dan 19-21.

Tontowi/Gloria sebenarnya punya peluang untuk merebut set pertama karena sudah unggul 20-17, namun beberapa kesalahan yang dilakukan Gloria dan Tontowi membuat Satwiksairaj/Ponnapa bisa menyusul dan mengakhiri set pertama dengan 22-20.

Tidak ingin mengulangi kesalahan di game pertama, Tontowi/Gloria mulai bermain sabar dan terus menyerang. Gloria yang berada di depan net juga sudah mulai berani melakukan serobotan dan beradu netting.

Taktik ini kemudian berhasil dan membuat perolehan poin dari Tontowi dan Gloria melaju. Set kedua ditutup dengan 21-17 untuk kemenangan Tontowi/Gloria.

Jalannya set ketiga menjadi menegangkan buat kubu Indonesia. Pasangan India rupanya mulai mengubah pola bermain dan lebih agresif. Strategi ini berhasil, bahkan Satwiksairaj/Ponnapa memimpin jauh hingga selisih 12-5.

Tidak ingin menyerah begitu saja, Tontowi/Gloria sempat menyusul hingga kedudukan 19-20. Namun apa mau dikata, bola penempatan Satwiksairaj di tengah lapangan tidak bisa dikembalikan Tontowi maupun Gloria yang menyebabkan Indonesia tertinggal 0-1 dari India.

Hasil Piala Sudirman 2017: Indonesia Vs India, Ini Susunan Pemain

Indonesia akan menurunkan Tontowi Ahmad/Gloria Emmanuele Widjaja vs Satwiksairaj Rankireddy/Ashwinni Ponnapa. Untuk tunggal putra, Jonatan Christie akan menantang Srikanth Kidambi.

Partai ganda putra, Indonesia mempercayakan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon vs Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy. Sementara itu tunggal putri Pusarla V. Sindhu akan berjumpa Fitriani.

Di sektor ganda putri, Della Destiara Harris/Rosyita Eka Harris vs Reddy N. Sikki/Ashwinni Ponnapa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Editor : Andhika Anggoro Wening
Top