Halep Bertemu Svitolina di Final Tenis Italia

Simona Halep akan berhadapan dengan Elina Svitolina dalam laga final single putri turnamen tenis Italia Terbuka di Roma setelah keduanya mencatat kemenangan di semifinal.
M. Syahran W. Lubis | 21 Mei 2017 13:31 WIB
Petenis Ukraina Elina Svitolina - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Simona Halep akan berhadapan dengan Elina Svitolina dalam laga final single putri turnamen tenis Italia Terbuka di Roma setelah keduanya mencatat kemenangan di semifinal yang berakhir pada Sabtu tengah malam WIB (20/5/2017).

Svitolina, unggulan kedelapan dari Ukraina, mendapatkan kemenangan di semifinal setelah unggulan ketiga Garbine Muguruza Blanco (Spanyol) mengundurkan diri akibat mengalami masalah di leher pada saat set pertama masih berlangsung dengan keunggulan Svitolina 4-1.

Sementara itu, Halep, unggulan keenam dari Rumania, mengatasi perlawanan Kiki Bertens, unggulan ke-15 dari Belanda, dua set langsung dengan angka 7-5 6-1.

Turnamen yang digelar di kompleks olahraga Foro Italico di Roma, Italia, dan disponsori bank Italia Banca Nazionale del Lavoro SpA. (BNP Paribas Group) ini juga mempertandingkan ganda putri serta single dan ganda putra.

Di ganda putri, pasangan Rusia Ekaterina Makarova/Elena Vesnina, yang merupakan runner up tahun lalu, akan berhadapan Chan Yung-jan (Taiwan)/Martina Hingis (Swiss).

Bagi Makarova/Vesnina, ini peluang balas dendam terhadap Martina Hingis yang di final tahun lalu mengalahkan mereka sehingga menjuarai turnamen ini tahun lalu ketika berpasangan dengan Sania Mirza (India).

Di nomor single putra, akan berhadapan petenis Serbia Novak Djokovic dengan petenis Jerman berdarah Rusia Alexander Zverev. Sedangkan di ganda putra Ivan Dodig (Kroasia)/Marcel Granollers (Spanyol) bertemu pasangan Prancis Pierre-Hugues Herbert/Nicolas Mahut di final.

Sumber : Reuters

Tag : tenis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top