Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Italia: Kerber Tersingkir, Pliskova ke 16 Besar

Terjadi kejutan ketika unggulan teratas Angelique Kerber tersingkir dalam perebutan gelar juara single putri turnamen Italia Terbuka.
Petenis Republik Ceska Karolina Pliskova/Reuters
Petenis Republik Ceska Karolina Pliskova/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Terjadi kejutan ketika unggulan teratas Angelique Kerber tersingkir dalam perebutan gelar juara single putri turnamen Italia Terbuka setelah ditaklukkan non-unggulan Anett Kontaveit pada putaran kedua hari kedua.

Bukan hanya kalah, Kerber menerima hasil buruk itu bahkan dengan pencapaian angka yang sangat memalukan. Pada set pertama Kerber masih memberi perlawanan, namun pada set kedua dia habis sama sekali sehingga tumbang dengan hasil akhir 6-4 6-0.

Satu-satunya hal yang bisa meredakan rasa malu atas hasil buruk itu ialah dia sebenarnya masih belum sepenuhnya pulih setelah cedera lutut di Mutua Madrid Terbuka di Spanyol pekan lalu sehingga ketika itu harus menarik diri di set kedua saat berhadapan dengan petenis Kanada Eugenie Bouchard di 16 besar.

Dua unggulan lainnya yang juga terhenti di babak 32 besar ialah Dominika Cibulkova yang ditaklukkan oleh non-unggulan Ekaterina Makarova melalui pertarungan tiga set 1-6 6-1 6-3 serta Barbora Strycova yang dikalahkan Timea Bacsinszky 6-4 6-2.

Sementara itu para petenis unggulan lainnya berhasil melaju ke babak 16 besar setelah memenangi rangkaian pertandingan putaran kedua hari kedua yang digelar sejak Rabu petang (17/5/2017) hingga Kamis pagi WIB (18/5/2017).

Mereka adalah Karolina Pliskova, Garbine Muguruza Blanco, Elina Svitolina, Simona Halep, Venus Williams, Anastasia Pavlyuchenkova, dan Kiki Bertens.

Petenis Amerika Serikat Serena Williams merupakan juara tahun lalu nomor single putri turnamen yang disponsori bank Italia Banca Nazionale del Lavoro SpA. (BNP Paribas Group) ini.

Dalam pertandingan final 2016 dia menang atas sesama petenis AS Madison Keys dengan angka 7-6(5) 6-3. Serena Williams absen dalam turnamen tahun ini karena hamil.

Turnamen ini juga mempertandingkan ganda putri serta single dan ganda putra. Juara bertahan ganda putri adalah Martina Hingis (Swiss)/Sania Mirza (India) setelah menang atas pasangan Rusia Ekaterina Makarova/Elena Vesnina 6-1 6-7(5-7) 10-3 di final tahun lalu.

Sementara itu, Andy Murray (Skotlandia) menjuarai single putra edisi 2016 dengan menundukkan Novak Djokovic 6-3 6-3 di final, tapi di edisi kali ini Murray telah kandas, kalah dari petenis tuan rumah non-unggulan, Fabio Fognini.

Di nomor ganda putra, pasangan kembar asal AS Bob Bryan/Mike Bryan merupakan juara tahun lalu dengan menang atas Vasek Pospisil (Kanada)/Jack Sock (AS) 2-6 6-3 10-7 dalam laga puncak.

Berikut hasil pertandingan putaran kedua hari kedua single putri (angka di depan nama menunjukkan posisi unggulan):

3-Garbine Muguruza Blanco (Spanyol) vs Jelena Ostapenko (Latvia) 2-6 6-2 6-1

Ekaterina Makarova (Rusia) vs 4-Dominika Cibulkova (Slovakia) 1-6 6-1 6-3

9-Venus Williams (AS) vs Lesia Tsurenko (Ukraina) 6-4 6-3

Timea Bacsinszky (Swiss) vs 14-Barbora Strycova (Republik Ceska) 6-4 6-2

Anett Kontaveit (Estonia) vs 1-Angelique Kerber (Jerman) 6-4 6-0

Julia Goerges (Jerman) vs Jelena Jankovic (Serbia) 2-6 7-6(2) 6-1

Daria Gavrilova (Australia) vs Caroline Garcia (Prancis) 7-5 3-6 6-3

12-Anastasia Pavlyuchenkova (Rusia) vs Anastasija Sevastova (Latvia) 7-6(4) 6-2

2-Karolina Pliskova (Republik Ceska) vs Lauren Davis (AS) 6-1 6-1

8-Elina Svitolina (Ukraina) vs Alize Cornet (Prancis) 6-4 7-6(11)

6-Simona Halep (Rumania) vs Laura Siegemund (Jerman) 6-4 6-4

Mona Barthel (Jerman) vs Wang Qiang (China) 6-3 6-4

15-Kiki Bertens (Belanda) vs Catherine Bellis (AS) 6-4 6-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler