Ingin Jadi Atlet Profesional? Ini Tips Dari Enes Kanter

Atlet NBA Enes Kanter mengunjungi Indonesia. Selain melakukan berbagai aktivitas sosial, pebasket asal Turki ini juga memberikan sedikit pelatihan kepada anak-anak pecinta olahraga basket.
Rezza Aji Pratama | 18 Mei 2017 19:10 WIB
Enes Kanter - Bleacher Report

Bisnis.com, JAKARTA—Atlet NBA Enes Kanter mengunjungi Indonesia. Selain melakukan berbagai aktivitas sosial, pebasket asal Turki ini juga memberikan sedikit pelatihan kepada anak-anak pecinta olahraga basket.

Kanter yang saat ini membela klub Oklahoma City Thunder memberikan beberapa tips dan masukan agar bisa menjadi atlet basket profesional. Menurutnya, hal yang paling penting untuk menjadi pemain basket adalah keberanian untuk bermimpi dan upaya untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Kanter juga berpesan agar tidak mudah menyerah karena pasti akan ada satu saat ketika kita sedang terpuruk. “Saya juga pernah mengalami sebuah pertandingan tanpa satu poin pun,” ujarnya Kamis (18/5).

Menurut rencana, Kanter akan menghabiskan waktu selama 2 hari di Indonesia. Ia datang atas undangan Sekolah Kharisma Bangsa sebagai bagian dari kampanye Enest Kanter Light Foundation untuk pengembangan anak-anak di seluruh dunia melalui pendidikan, pengentasan kemiskinan, dan keharmonisan sosial.

Kendati mendorong anak-anak untuk giat berlatih, Kanter juga berpesan agar tidak melupakan pendidikan.”Sesuka apapun dengan permaianan basket atau sepakbola, sekolah tetap tidak boleh ditinggalkan,” ujarnya.

Ketua Umum Perbasi Paul Danny Kosasih mengatakan pihaknua menyambut gembira kedatangan Kanter ke Indonesia. Ia berharap kedatangannya yang singkat bisa membantu memotivasi anak-anak muda Indonesia untuk bisa bermain basket lagi dengan lebih giat.

"Supaya suatu saat ada pemain Indonesia yang bisa berkiprah di NBA seperti Enes Kanter," ujarnya, Kamis (18/5).

Tag : basket
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top