Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Estoril: Demi Kakek, Del Potro Lepas Peluang Juara

Juan Martin del Potro melepas peluang juara turnamen Estoril Terbuka (Millennium Estoril Open) di Portugal, untuk pulang ke Argentina karena kakeknya meninggal.
Petenis Argentina Juan Martin del Potro/Reuters
Petenis Argentina Juan Martin del Potro/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis unggulan kelima Juan Martin del Potro memilih melepas kesempatan meraih gelar single putra di turnamen Estoril Terbuka (Millennium Estoril Open) di Cascais, Lisbon, Portugal, untuk pulang ke Argentina karena kakeknya meninggal dunia.

Martin Del Potro merupakan juara dua kali di turnamen ini. Dia menjuarainya secara berturut-turut pada 2011 dan 2012 ketika masih bernama Portugal Terbuka dan digelar di Oeiras, juga di Lisbon, ibu kota Portugal.

Del Potro sedianya akan bertarung melawan petenis AS Ryan Harrison di babak 16 besar. Namun, dia menempatkan keluarganya lebih penting daripada gelar di Estoril dan membiarkan Harrison melaju ke perempat final.

Adapun, dua petenis unggulan lainnya berhasil melaju ke perempat final setelah memenangi rangkaian pertandingan 16 besar hari kedua yang berakhir pada Jumat dini hari WIB (5/5/2017) ialah unggulan ketiga Gilles Muller, unggulan keempat David Ferrer, dan non-unggulan dari Jepang, Taro Daniel.

Langkah Daniel, Ferrer, Muller, dan Harrison ke perempat final itu menyusul empat lainnya yang sehari sebelumnya telah memastikan melaju ke babak 8 besar yakni unggulan pertama Pablo Carreno Busta (Spanyol), Richard Gasquet (Prancis), serta dua petenis non-unggulan Nicolas Almagro (Spanyol) yang merupakan juara bertahan dan Kevin Anderson (Afrika Selatan).

Almagro juara edisi 2016 setelah dalam pertandingan final mengalahkan Pablo Carreno Busta dengan angka sangat ketat 6-7(6-8) 7-6(7-5) 6-3.

Turnamen ini juga mempertandingkan ganda putra. Di ganda putra, juara bertahan adalah pasangan Amerika Serikat Eric Butorac/Scott Lipsky yang menang atas pasangan Polandia Lukasz Kubot/Marcin Matkowski di final tahun lalu dengan skor 6-4 3-6 (10–8).

Berikut hasil 16 besar hari pertama (angka di depan nama menunjukkan unggulan):

Taro Daniel (Jepang) vs Bjorn Fratangelo (AS) 6-4 6-4

4-David Ferrer (Spanyol) vs Frederico Silva (Portugal) 6-3 6-4

3-Gilles Muller (Luksemburg) vs Pedro Sousa (Portugal) 6-3 6-2

Ryan Harrison (AS) vs 5-Juan Martin Del Potro (Argentina) walkover.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler