Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Munchen: Ajaib, Seluruh Unggulan Dihajar Dua Set

Terjadi keajaiban di 16 besar hari kedua Munchen Terbuka ketika seluruh petenis unggulan disingkirkan keempat lawannya yang semua non-unggulan dua set langsung.
Petenis Korea Selatan Chung Hyeon/Zimbio
Petenis Korea Selatan Chung Hyeon/Zimbio

Bisnis.com, JAKARTA - Terjadi ‘keajaiban’ dalam babak 16 besar hari kedua single putra Munchen Terbuka (BMW Open) di Jerman ketika seluruh petenis unggulan disingkirkan keempat lawannya yang semua berstatus non-unggulan dan semua juga dengan dua set langsung.

Dalam rangkaian pertandingan 16 besar hari kedua yang berakhir pada Kamis tengah malam WIB (4/5/2017), juara bertahan Philipp Kohlschreiber yang kali ini merupakan unggulan kelima dihantam Horacio Zeballos (Argentina).

Dengan demikian, gagallah harapan Kohlschreiber untuk mendulang gelar keempatnya di tenis Munchen. Sebelum edisi 2016, petenis kelahiran Augsburg, Jerman, 33 tahun lalu itu juga menjuarai turnamen ini pada 2007 dan 2012.

Selain Kohlschreiber, unggulan teratas Gael Monfils pun menerima nasih serupa. Petenis Prancis tersebut ditundukkan petenis Korea Selatan Chung Hyeon. Lebih mengenaskan lagi, Monfils menerima kekalahan ini langsung pada pertandingan pertamanya di turnamen ini.

Sebagai unggulan pertama, Monfils memang mendapatkan bye pada putaran pertama atau babak 32 besar dan berhak langsung ke putaran kedua atau babak 16 besar.

Dalam laga 16 besar lainnya, unggulan keenam yang juga petenis tuan rumah, Mischa Zverev, dihajar Martin Klizan (Slovakia), sedangkan unggulan keempat dari Italia, Fabio Fognini, dilibas Guido Pella dari Argentina.

Kesuksesan Klizan, Chung, Pella, dan Zeballos itu mengikuti langkah Alexander Zverev (Jerman), Jan-Lennard Struff (Jerman), Roberto Bautista Agut (Spanyol), dan Yannick Hanfmann (Jerman) yhang sehari sebelumnya telah lebih dulu memastikan ke perempat final.

Munchen Terbuka juga mempertandingkan ganda putra. Juara bertahan ganda putra ialah Henri Kontinen (Finlandia)/John Peers (Australia) yang di final 2016 menang atas pasangan Kolombia Juan Sebastian Cabal/Robert Farah 6-3 3-6 (10-7).

Hasil pertandingan 16 besar single putra Munchen Terbuka hari kedua (angka di depan nama menunjukkan unggulan):

Martin Klizan (Slovakia) vs 6-Mischa Zverev (Jerman) 6-2 6-1

Chung Hyeon (Korea Selatan) vs 1-Gael Monfils (Prancis) 6-2 6-4

Guido Pella (Argentina) vs 4-Fabio Fognini (Italy) 6-3 6-2

Horacio Zeballos (Argentina) vs 5-Philipp Kohlschreiber (Jerman) 7-6(5) 6-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler