Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Stuttgart: Juara Bertahan Angelique Kerber Tersingkir

Terjadi kejutan besar di Stuttgart saat Angelique Kerber, petenis tuan rumah yang juga juara bertahan dan peringkat dua dunia, ditaklukkan non-unggulan Kristina Mladenovic.
Petenis Prancis Kristina Mladenovic/Reuters
Petenis Prancis Kristina Mladenovic/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Terjadi kejutan besar di ajang single putri turnamen Stuttgart Grand Prix di Jerman ketika Angelique Kerber, petenis tuan rumah yang merupakan juara bertahan dan juga peringkat dua dunia, ditaklukkan non-unggulan Kristina Mladenovic di babak 16 besar hari kedua.

Dalam pertandingan pada Jumat WIB (28/4/2017), Kerber digasak Mladenovic, petenis berpaspor Prancis namun berdarah Serbia, dua set langsung. Di set pertama, Kerber bahkan menyerah telak 2-6. Di set kedua dia mulai meningkatkan perlawanan, tetapi Mladenovic mampu menumpasnya 7-5.

Bukan hanya Kerber unggulan yang kandas di 16 besar turnamen yang dengan alasan sponsorship juga dinamakan Porsche Tennis Grand Prix ini. Kegagalan juga menghampiri unggulan keenam Johanna Konta dan unggulan kedelapan Svetlana Kuznetsova, yang kalah dari non-unggulan.

Konta ditaklukkan petenis Latvia Anastasija Sevastova, sedangkan Kuznetsova dihantam petenis tuan rumah Laura Siegemund, keduanya dengan dua set langsung. Siegemund adalah runner up tahun lalu, di final kalah 6-4 6-0 dari Kerber.

Secara keseluruhan, hanya dua unggulan yang masuk 8 besar

Dengan demikian, dalam rangkaian pertandingan 16 besar hari kedua, hanya Karolina Pliskova unggulan yang lolos ke perempat final. Secara keseluruhan, hanya dua unggulan yang masuk 8 besar, karena sehari sebelumnya Simona Halep telah meraih satu tempat dengan mengalahkan Barbora Strycova.

Turnamen ini juga mempertandingkan ganda putri di mana pasangan Prancis Caroline Garcia/France Kristina Mladenovic merupakan juara bertahan setelah dalam final 2016 mengatasi Martina Hingis (Swiss)/Sania Mirza (India) 2-6 6-1 (10-6).

Berikut hasil pertandingan 16 besar hari kedua (angka di depan nama menunjukkan posisi unggulan):

2-Karolina Pliskova (Republik Ceska) vs CoCo Vandeweghe (AS) 7-6(2) 6-4

Kristina Mladenovic (Prancis) vs 1-Angelique Kerber (Jerman) 6-2 7-5

Maria Sharapova (Rusia) vs Ekaterina Makarova (Rusia) 7-5 6-1

Anastasija Sevastova (Latvia) vs 6-Johanna Konta (Inggris) 6-3 7-5

Carla Suarez Navarro (Spanyol) vs Elena Vesnina (Rusia) 6-2 6-4

Laura Siegemund (Jerman) vs 8-Svetlana Kuznetsova (Rusia) 6-4 6-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler