Hasil Tenis Istanbul: Svitolina, Mertens Lolos ke Perempat Final

Elina Svitolina dan Elise Mertens lolos ke perempat final single putri turnamen tenis Istanbul Cup di Turki.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 April 2017  |  09:18 WIB
Hasil Tenis Istanbul: Svitolina, Mertens Lolos ke Perempat Final
Petenis Ukraina Elina Svitolina belum terhadang di Istanbul, Turki - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Elina Svitolina dan Elise Mertens lolos ke perempat final single putri turnamen tenis Istanbul Cup di Turki setelah memenangi rangkaian pertandingan putaran kedua (16 besar) yang digelar pada Kamis sore WIB (27/4/2017) hingga Jumat dini hari WIB (28/4/2017).

Svitolina, unggulan pertama dari Ukraina, menaklukkan non-unggulan dari Rumania Alexandra Cadantu dua set langsung 6-3 6-3, sedangkan Mertens, unggulan keenam berkebangsaan Belgia, menghentikan petenis Italia Sara Errani lewat laga ketat tiga set dengan angka 7-6(3) 3-6 6-3.

Turnamen kali ini merupakan edisi ke-10. Juara bertahan single putri adalah petenis tuan rumah Cagla Buyukakcay yang di laga final tahun lalu menundukkan Danka Kovinic (Montenegro) 3-6 6-2 6-3.

Buyukakcay, yang pada putaran pertama (32 besar) menundukkan sesama petenis non-unggulan, Maryna Zanevska, petenis Ukraina yang beralih kewarganegaraan ke Belgia pada Oktober tahun lalu, di 16 besar menghantam unggulan kedua dari Hongaria, Timea Babos, dua set tapi dengan angka rapat 6-4 7-6(5).

Dua tempat lagi di babak perempat final menjadi milik petenis non-unggulan yakni wakil tuan rumah Basak Eraydin dan Jana Cepelova dari Slovakia.

Kelima petenis tersebut menyusul langkah Irina Begu, Sorana Cirstea, dan Dayana Yastremska yang telah sehari sebelumnya lebih dulu memastikan lolos ke fase 8 besar.

Selain single, turnamen yang disponsori BNP Paribas ini juga mempertandingkan ganda putri. Di nomor ganda putri, juara bertahan adalah Andreea Mitu (Rumania)/Ipek Soylu (Turki) yang di final edisi 2016 menang WO atas Xenia Knoll (Swiss)/Danka Kovinic (Montenegro).

Berikut hasil pertandingan 16 besar single putri yang digelar pada Kamis sore WIB hingga Jumat dini hari WIB (angka di depan nama menunjukkan unggulan):

1-Elina Svitolina (Ukraina) vs Alexandra Cadantu (Rumania) 6-3 6-3

Cagla Buyukakcay (Turki) vs 2-Timea Babos (Hongaria) 6-4 7-6(5)

Basak Eraydin (Turki) vs Ayla Aksu (Turki) 6-1 6-3

6-Elise Mertens (Belgia) vs Sara Errani (Italia) 7-6(3) 3-6 6-3

Jana Cepelova (Slovakia) vs Sara Sorribes Tormo (Spanyol) 6-4 7-6(3).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top