Hasil Tenis Hongaria: Pouille & Lorenzi Lolos ke 8 Besar

Lucas Pouille dan Paolo Lorenzi melaju ke 8 besar Hongaria Terbuka di Budapest, setelah memenangi rangkaian pertandingan 16 besar hari kedua.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 April 2017  |  08:47 WIB
Hasil Tenis Hongaria: Pouille & Lorenzi Lolos ke 8 Besar
Petenis Prancis Lucas Pouille - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Dua petenis unggulan, Lucas Pouille dan Paolo Lorenzi, berhasil melaju ke perempat final single putra Hongaria Terbuka di Budapest, setelah memenangi rangkaian pertandingan 16 besar hari kedua yang digelar hingga Kamis tengah malam WIB (27/4/2017).

Pouille, unggulan pertama dari Prancis, mengandaskan non-unggulan Jiri Vesely dari Republik Ceska melalui laga ketat tiga set, sedangkan Lorenzi, unggulan keenam dari Spanyol, sukses mengatasi perlawanan Sergiy Stakhovsky Ukraina, juga lewat pertandingan tiga set.

Nasib berbeda dialami unggulan ketiga dari Italia Fabio Fognini yang dihentikan petenis Rusia non-unggulan, Andrey Kuznetsov, juga melalui pertarungan ketat tiga set.

Selain Pouille, Lorenzi, dan Kuznetsov, Martin Klizan juga mampu menembus 8 besar dengan menaklukkan sesama petenis non-unggulan Bjorn Fratangelo 6-3 6-2.

Keempat pemain tersebut mengikuti jejak Ivo Karlovic, Fernando Verdasco Carmona, Laslo Djere, dan Aljaz Bedene yang sehari sebelumnya lebih dulu menggenggam tiket ke babak perempat final turnamen yang disponsori produsen gas alam Rusia, Gazprom, ini.

Hongaria Terbuka merupakan turnamen yang baru diselenggarakan tahun ini dan saat ini mempertandingkan nomor single putra dan ganda putra. Adapun nomor single putri dan ganda putri telah digelar pada Februari lalu.

Ketika itu petenis tuan rumah Timea Babos berhasil tampil sebagai juara setelah menundukkan Lucie Safarova dari Republik Ceska melalui pertarungan ketat tiga set yang berakhir dengan angka 6-7(4) 6-4 6-3.

Sementara itu di nomor ganda putri, Hsieh Su-wei (Taiwan)/Oksana Kalashnikova (Georgia) menjadi juara setelah menundukkan Arina Rodionova (Australia)/Galina Voskoboeva (Kazakhstan) dalam pertandingan final dengan angka ketat 6-3 4-6 10-4.

Berikut hasil pertandingan 16 besar hari kedua pada Kamis (angka di depan nama menunjukkan posisi unggulan):

1-Lucas Pouille (Prancis) vs Jiri Vesely (Republik Ceska) 6-3 4-6 7-6(4)

Martin Klizan (Slovakia) vs Bjorn Fratangelo (AS) 6-3 6-2

Andrey Kuznetsov (Rusia) vs 3-Fabio Fognini (Italia) 6-3 3-6 7-6(4)

6-Paolo Lorenzi (Italia) vs Sergiy Stakhovsky (Ukraina) 6-4 3-6 6-3.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top